Ahad 17 Dec 2023 18:44 WIB

Seribuan Petani dan Sopir Angkot Ikuti Jalan Sehat dan Doakan Ganjar-Mahfud di Pilpres

KawanJuang GP juga menyediakan cek kesehatan gratis bagi masyarakat.

Sopir angkutan kota di Bandung sedang mengikuti cek kesehatan gratis yang digelar relawan kawanJuang GP, di Bandung Barat, Ahad (17/12/2023).
Foto: dok kawanjuang gp
Sopir angkutan kota di Bandung sedang mengikuti cek kesehatan gratis yang digelar relawan kawanJuang GP, di Bandung Barat, Ahad (17/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seribuan masyarakat mengikuti jalan sehat yang digelar relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, KawanJuang GP, di Bandung Barat, Ahad (17/12/2023). Mayoritas peserta yang berprofesi petani dan sopir angkot tersebut mendoakan Ganjar-Mahfud memenangi Pilpres 2024. 

Doa bersama usai jalan sehat dipimpin Ustaz Endang. Koordinator KawanJuang GP wilayah Lembang, Bandung, Asep Nandang mengaku lebih dari seribu orang mendaftar peserta jalan sehat yang menempuh rute 3 kilometer dari Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, ini.

Baca Juga

"Peserta mendoakan agar Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa menjadi presiden dan cawapres serta bisa menjalankan amanah dari rakyat," kata Asep Nandang dalam keterangan, Ahad (17/12/2023).

Selain jalan sehat dan doa bersama, kegiatan yang diinisiasi relawan Ganjar-Mahfud ini juga menyediakan fasilitas cek kesehatan gratis. Salah satu sopir angkot jurusan Cibaduyut-Kebon Kelapa, Pian mengaku berharap Ganjar-Mahfud terpilih sebagai presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. 

Ia mengaku baru kali ini program kampanye pasangan capres-cawapres, langsung bersentuhan dengan rakyat kecil terutama sopir angkot seperti dirinya. "Kami berharap program serupa dilakukan di terminal-terminal lain sehingga rekan kami bisa merasakan kebahagiaan seperti kami," ujarnya. 

Pian mengaku sedang bisa memanfaatkan fasilitas cek kesehatan gratis. Menurutnya, akses ke fasilitas kesehatan tak mudah karena harus meluangkan waktu untuk datang ke puskesmas. 

"Saya jadi tahu kondisi kesehatan seperti tekanan darah, gula darah hingga kolesterol saya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement