Selasa 19 Dec 2023 16:08 WIB

Debat Tema Ekonomi, Relawan Desa Yakin Gibran Unggul Bicara Aspek Digital

Debat Cawapres digelar pada Jumat pekan ini.

Gibran bersama Relawan Desa Indonesia
Foto: Dok Republika
Gibran bersama Relawan Desa Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ketua Umum Relawan Desa Indonesia Maju (DIM), Fikri El-Aziz mengatakan, Gibran akan menjadi bintang di debat Cawapres, Jumat mendatang.

Fikri yakin Gibran akan unggul sesi debat dengan tema Ekonomi yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) melawan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan nomor urut 3 Mahfud MD.

Baca Juga

“Gagasan Ekonomi Gibran hari ini, adalah gagasan Ekonomi Masa Depan. Green Economy, berdasarkan kebutuhan dan keinginan masyarakat, khusus-nya masyarakat di desa.” kata Fikri saat ditemui awak media di Pekanbaru, Riau, Selasa (19/12/2023).

Fikri juga menggarisbawahi, Gibran yang memiliki latar belakang penguasaha, dan garis keturunan penguasaha, akan menjadi keunggulan Gibran ketika berbicara dalam sesi debat ekonomi.

Menurut dia, gagasan- gagasan baru yang di tawarkan seperti Kredit Start-up Milenial adalah sesuatu yang hari ini sangat dibutuhkan di desa, untuk menjaga arus urbanisasi dan hilirisasi berbasis desa, sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo.

Menurut Ketua Relawan Desa Indonesia Maju itu, Gibran juga menguasai topik lainnya seperti keuangan, perdagangan, dan Pengelolaan kota yang sudah di aplikasikannya sebagai Walikota di Surakarta.

"Hari ini Masyarakat dan Muda/ Mudi Desa memerlukan Gibran sebagai Penerus Kebijakan- Kebijakan Desa yang sudah dilahirkan Presiden Joko Widodo, Visi-nya dalam mengembangkan Ekonomi Digital dan Ekonomi Kerakyatan akan menjadi sesuatu yang dinantikan bagi Masyarakat Desa di Indonesia.”

Fikri mengeklaim, Relawan Desa Indonesia Maju telah memberikan banyak masukan kepada Gibran terkait perkembangan Ekonomi Desa hari ini, khususnya Ekonomi Digital dalam beberapa sesi privat.

“Di Relawan Desa Indonesia Maju, kami juga rutin berdiskusi dengan Ketua Dewan Pembina Budi Arie Setiadi yang juga kerap memberikan masukan- masukannya kepada kami, khususnya dari sisi Pengembangan Start-up dan Ekonomi Digital di desa.”

Menurut dia, pengalaman Gibran yang lahir dan besar di dunia Entrepreneur akan membuatnya lebih memahami Ekonomi secara komprehensif dibanding Muhaimin dan Mafhud.

“Mas Gibran bagian dari Keluarga Besar kami yang siap kami menangkan di Pemilu 2024," ujar Fikri.

Diketahui KPU RI telah menyelenggarakan debat pilpres perdana pada Selasa (12/12/2023).

Debat perdana itu diikuti oleh tiga calon presiden (capres), yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Agenda debat kedua yang akan berlangsung pada 22 Desember 2023 diperuntukkan bagi cawapres. Adapun tema debat kedua mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement