Selasa 19 Dec 2023 22:03 WIB

Kaesang Ingin Perluas Kesempatan Kerja Lewat Job Fair

Job fair itu dilakukan dengan berkolaborasi bersama sejumlah perusahaan.

Kaesang Pangarep saat di Purwokerto
Foto: Antara
Kaesang Pangarep saat di Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO --Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bertemu relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Relawan Bumi Ngapak di Purwokerto, Jawa Tengah. Salah satu relawan, Wiwi bertanya terkait cara Kaesang membuka lapangan pekerjaan. 

"Bagaimana cara Mas Kaesang membuka lapangan pekerjaan bagi para muda mudi bagi para masyarakat Mas," tanya Wiwi kepada Kaesang di Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga

Kaesang mengatakan job fair di Jakarta merupakan pilot project PSI dalam membuka lapangan pekerjaan. Dia mengatakan job fair itu dilakukan dengan berkolaborasi bersama sejumlah perusahaan.

"Kami membuat langkah nyata, kami kemarin di Jakarta ini sebuah pilot project kami, kami kemarin mengadakan job fair dengan berkolaborasi dengan beberapa perusahaan," ujarnya.

Dia mengatakan PSI ingin membuka lapangan pekerjaan mencapai 700 lowongan. Dia lalu bertanya apakah relawan setuju jika job fair diadakan di Purwokerto. 

"Kalau yang kemarin, kami kemarin fokusnya ke anak teknik dengan anak marketing karena kemarin yang banyak dicari orang sales. Jadi ini job fair ini kami berkolaborasi dengan 20 perusahaan, yang di mana kami mencari membantu untuk mencarikan perusahaan. Kemarin mungkin kalau saya hitung-hitung mungkin kemarin kami ingin mencoba membuka lapangan pekerjaan sekitar 500 sampai 700 yang di mana yang tantangan berat bagi PSI, tapi kami berkolaborasi dengan perusahaan tersebut. Itu baru di Jakarta. Tadi kita lihat ternyata yang dilakukan di kami di Jakarta itu cukup baik, nanti kalau mau nanti kami bukakan juga di Purwokerto. Mau?" kata Kaesang.

"Mau sekali Mas Kaesang," jawab Wiwi.

Kaesang meminta waktu 2-3 bulan untuk mengadakan job fair di Purwokerto. Dia mengatakan bakal berkoordinasi dengan Ketua Relawan Bumi Ngapak, Timbul terkait job fair tersebut. 

"Nanti mungkin dalam waktu dekat saya coba komunikasi dengan Mas Timbul kita bikin job fair di sini, buka lapangan pekerjaan sebanyak mungkin," kata Kaesang.

"Nanti kami akan koordinasi dengan Mas Timbul untuk bikin job fair di sini, kasih kami waktu mungkin 2 sampai 3 bulan ya," lanjutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement