Rabu 20 Dec 2023 18:18 WIB

Repnas Prabowo-Gibran Siap Cetak 2 Juta Pengusaha Muda Baru

Repnas akan mencetak dua juta pengusaha baru dan 10 juta lapangan kerja.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum Repnas, Anggawira.
Foto: dokumentasi pribadi
Ketua Umum Repnas, Anggawira.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) berencana mencetak dua juta pengusaha baru dan 10 juta lapangan kerja. Ketua Umum Repnas, Anggawira mengatakan, langkah awal yang dilakukan adalah membekali generasi muda dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia bisnis.

"Melalui kegiatan Super Mentor ini, kami ingin dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan pengusaha muda di Indonesia," ungkap Anggawira dalam acara yang diikuti 350 peserta bertajuk 'Super Mentor' yang digelar di Financial Hall CIMB Niaga, Jakarta dikutip Rabu (20/12/2023).

Acara tersebut juga merupakan sebuah platform bagi para pengusaha muda inspiratif untuk berbagi pengalaman, kisah sukses, dan wawasan. Tujuan utama pelatihan tersebut adalah untuk memotivasi dan mendidik generasi pengusaha muda Indonesia, sejalan dengan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kegiatan itu dihadiri beberapa pengusaha, seperti dr Richard Lee, Hendy Setiono, Helmy Yahya, dan Tiara Adikusumah. Mereka berbagi kisah inspiratif, motivasi, serta informasi terbaru tentang bisnis yang relevan untuk para pengusaha muda.

Dr Richard Lee menyampaikan, pentingnya inovasi dan adaptasi dalam bisnis. Sementara Hendy Setiono berfokus pada pentingnya ketekunan dan jaringan dalam membangun sebuah usaha. Helmy Yahya menekankan pentingnya pemasaran dan branding.

Adapun Tiara Adikusumah membagikan pengalamannya dalam memanfaatkan teknologi untuk pengembangan bisnis. Setiap pembicara memberikan perspektif yang berbeda namun saling melengkapi, memberikan wawasan yang berharga bagi peserta.

"Program ini adalah langkah nyata untuk menunjukkan dukungan kami. Kami percaya bahwa dengan kepemimpinan yang tepat dan dukungan yang kuat dari generasi muda, Indonesia dapat mencapai kemajuan yang lebih besar lagi," ucap Anggawira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement