Kamis 21 Dec 2023 08:33 WIB

JK Dukung Anies, Nusron: Tak Ada Kejutan Bagi Kami

Nusron sebut sejak awal JK memang dukung Anies.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Presiden Perwakilan Partai Golkar, Nusron Wahid, menanggapi Muhammad Jusuf Kalla (JK) yang resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar. Ia mengaku tak terkejut dengan dukungan tersebut.

"Sejak awal kan memang beliau dukung Pak Anies. Tidak ada kejutan bagi kami," ujar Nusron lewat pesan singkat, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga

Kendati demikian, ia tak mempermasalahkan dukungan mantan ketua umum Partai Golkar itu kepada Anies-Muhaimin. Menurutnya, itu merupakan hak politik JK untuk menentukan pilihannya pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Soal dukungan Pak JK kepada Pak Anies itu adalah hak politiknya beliau. Monggo silakan," ujar Nusron.

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Muhammad Jusuf Kalla atau JK menegaskan sikap politiknya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies-Muhaimin. JK pun berharap dukungannya ke AMIN bermanfaat.

"Jadi hari ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua," papar Jusuf Kalla saat menghadiri acara silaturahim digelar Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Timnas Pemenangan AMIN, di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Selasa malam.

Dalam kesempatannya itu, pria akrab disapa JK, bercerita bahwa Anies Baswedan boleh dikatakan adalah murid politiknya. Selama ini. ia banyak memberikan masukan terkait permasalahan bangsa.

"Boleh dibilang saya mengajarkan politik Anies dulu di Universitas Paramadina tiap Jumat kita makan siang sama-sama. Dan saya memberikan mereka isu-isu dan pengalaman politik tiap Jumat. Dari situ saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya," ujarnya Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement