Sabtu 23 Dec 2023 20:18 WIB

Relawan Erick Thohir di Jabar Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Keputusan diambil setelah relawan melihat penampilan Gibran di debat cawapres.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Andri Saubani
Relawan Erick Thohir di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming di Bandung, Sabtu (23/12/2023).
Foto: Republika/ M Fauzi Ridwan
Relawan Erick Thohir di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming di Bandung, Sabtu (23/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Relawan Erick Thohir di Jawa Barat (Jabar) memutuskan untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Keputusan dibuat salah satunya setelah melihat penampilan Gibran Rakabuming pada debat cawapres, Jumat (22/12/2023) kemarin yang dinilai moncer.

Sekretaris Jenderal relawan Erick Thohir Jawa Barat Amin Nurdin mengatakan 20 simpul relawan Erick Thohir Jawa Barat memutuskan mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Mereka menilai pasangan nomor urut dua ini merepresentasikan konsep dwi tunggal.

Baca Juga

"Alhamdulillah titik puncak setelah perdebatan (debat) kemarin kita bisa memutuskan kami relawan Erick Thohir di Jawa Barat sampai jam 01.00 Wib malam diskusi alot dan akhirnya memutuskan ke paslon nomor dua," ucap dia di rumah makan Selasih, Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (23/12/2023).

Selain karena melihat penampilan Gibran Rakabuming di debat cawapres yang moncer, Amin mengatakan terdapat delapan alasan para relawan mendukung pasangan nomor urut dua.

"Ada delapan alasan, secara filosofis berharap ini menjadi simbol pak Prabowo menjadi presiden ke delapan kemudian kita berharap menjadi simbol keberlanjutkan terkait program Pak Jokowi yang sudah dijalankan," kata dia.

Amin menilai Prabowo-Gibran merepresentasikan kolaborasi pasangan tua muda, militer sipil. Keduanya dinilai sebagai dwi tunggal yang tidak dapat dipisahkan.

Selain itu, ia mengatakan sosok Prabowo Subianto tegak lurus kepada presiden Joko Widodo. Amin mengatakan leadership dari sosok Prabowo Subianto sangat terlihat termasuk di kancah internasional.

"Pengalaman pak Prabowo di luar negeri menjadi pengalaman beliau, leadership di internasional," kata dia.

Amin melihat sosok Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dapat menyampaikan visi dan misi dalam debat dengan baik. Ke depan, para relawan akan mempertebal kemenangan pasangan nomor urut 02 di Jawa Barat dan menjaga jarak dari calon lain.

"Target kita tidak banyak, yaitu mempertebal kemenangan Prabowo di Jabar dan menjaga jarak kemenangan di Jabar," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement