Ahad 24 Dec 2023 21:54 WIB

Punya Massa dan Relasi Kuat, Dukungan Relawan Erick Thohir Untungkan Prabowo Gibran

Prabowo Gibran semakin meraih banyak dukungan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erdy Nasrul
Relawan Erick Thohir di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming di Bandung, Sabtu (23/12/2023).
Foto: Republika/ M Fauzi Ridwan
Relawan Erick Thohir di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming di Bandung, Sabtu (23/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Pakar politik dari Universitas Andalas, Asrinaldi, menilai dukungan Erick Thohir kepada pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan memberikan dampak positif bagi perolehan suara pasangan nomor urut dua itu nanti.

Selain menjabat sebagai Menteri BUMN, Ketua PSSI, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MEA) dan juga punya latar belakang pengusaha, Erick juga seorang publik figur yang memiliki penggemar dan massa tersendiri.

Baca Juga

"Tentu sedikit banyaknya akan berpengaruh. Dukungan Erick Thohir akan menguntungkan Prabowo Gibran," kata Asrinaldi, Ahad (24/12/2023).

Asrinaldi menilai semakin banyak tokoh-tokoh penting memberikan dukungan, akan semakin baik buat Prabowo-Gibran.

Diketahui Erick mengapresiasi cawapres, Gibran Rakabuming Raka, yang berani mengangkat isu ekonomi syariah saat debat cawapres kemarin lusa.

Erick menilai adalah pembahasan menarik yang penting bagi Indonesia dalam tatanan ekonomi syariah.

"Topik SGIE ini adalah topik yang hangat dibahas pada debat cawapres tadi. Apresiasi untuk mas Gibran yang sudah mengangkat isu SGIE. Ini bukan topik sembarangan. Ekonomi syariah dan keuangan syariah krusial terutama bagi kita di Indonesia," kata Erick, Ahad (24/12/2023).

Menurut Erick, memang belum banyak yang tahu bahwa Indonesia berada pada posisi empat dalam sektor ekonomi syariah. Indonesia berada di bawah Malaysia, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

Meski sekarang masih nomor 4, Erick meyakini Indonesia dapat naik ke posisi nomor satu. Karena dibanding 3 negara lain tersebut, Indonesia memiliki populasi umat Islam terbanyak di dunia.

"Tapi Indonesia punya potensi yang sangat besar menjadi nomor satu di SGIE karena secara statistik indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia. Harapannya calon pemimpin kita bisa benar-benar memahami SGIE," ujar Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement