Ahad 24 Dec 2023 22:54 WIB

Relawan Ganjar-Mahfud Rayakan Hari Ibu dengan Gerak Jalan di Bandung Timur

Senam bersama juga dimeriahkan pasar murah sembako.

Relawan KawanJuang GP menggelar olahraga gerak jalan dan senam bersama untuk memeringati Hari Ibu, di Arcamanik, Bandung Timur, Ahad (24/12/2023).
Foto: dok kawanjuang gp
Relawan KawanJuang GP menggelar olahraga gerak jalan dan senam bersama untuk memeringati Hari Ibu, di Arcamanik, Bandung Timur, Ahad (24/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Relawan KawanJuang GP, pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar olahraga gerak jalan dan senam bersama untuk memeringati Hari Ibu, Ahad (24/12/2023). Olahraga dan senam bersama ini diikuti ratusan ibu-ibu di Arcamanik, Bandung Timur.

Koordinator acara di wilayah Arcamanik, Achdiat Kartamihardja menuturkan, selain memeringati Hari Ibu, acara senam ini juga untuk mensosialisasikan program Ganjar-Mahfud dalam bidang pemberdayaan perempuan. "Respons masyarakat bagus sekali dan antusias mengikuti kegiatan ini, terutama emak-emak," kata Achdiat, dalam keterangan, Ahad (24/12/2023). 

Baca Juga

Acara dimeriahkan dengan pasar murah sembako yang ditebus dengan harga terjangkau. Selain itu dibagi puluhan alat rumah tangga sebagai door prize untuk menyemarakan suasana. "Peserta dari kalangan emak-emak paling menunggu sesi pembagian door prize ini", kata Achdiat.

Achdiat yang juga calon anggota legislatif Kota Bandung dari PDI Perjuangan ini menambahkan, acara diawali dengan gerak jalan yang diikuti sekitar 500 peserta. Gerak jalan mengambil titik start di kawasan perdagangan perluasan Arcamanik dan berakhir di lapangan Tepi Kota Healing, tepat di sebelah kompleks olah raga Sport Jabar. 

Rute melewati jalan-jalan utama di kawasan Bandung Timur. Antara lain, Jalan Arcamanik Endah dan Jalan Pacuan Kuda, dengan jarak sejauh tiga kilometer yang ditempuh selama satu jam. Sepanjang perjalanan para peserta tampak antusias dengan menyanyikan lagu Halo-Halo Bandung dan meneriakan yel-yel Ganjar-Mahfud. 

Salah satu peserta, Herlina, warga komplek Aeromodeling tampak sigap memimpin barisan sejak dari awal pergerakan rombongan. "Untuk Pak Ganjar saya semangat melakukan ini, sesuai motonya gerak cepat, sat set sat set," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement