Senin 25 Dec 2023 13:35 WIB

Optimistis Menang di Solo, Ganjar: Di Sini yang Kuat Partainya

Ganjar mengajak relawan dan kader untuk sama-sama pertahankan kemenangan.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo
Foto: Republika/Prayogi
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo meresmikan posko pemenangan di Kecamatan Pasar Kliwon dan Kecamatan Banjarsari, Solo. Posko tersebut akan menjadi wadah bagi masyarakat yang ingin menyatakan dukungannya untuk Ganjar-Mahfud MD.

Ganjar tegaskan dukungan untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Solo sudah sangat solid. Dengan adanya posko tersebut, diharapkan dapat semakin menguatkan pemenangan Ganjar-Mahfud pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga

"Kalau di sini yang kuat partainya, partai kuat sekali. Bahkan tadi malam se-Solo Raya kita bertemu dan ngobrol bersama. Mereka mendorong kekuatan yang ada di masyarakat sudah mulai bergerak. Kawan-kawan paham juga terjadi kompetisi di Solo Raya," ujar Ganjar lewat keterangannya, Ahad (24/12/2023).

Terkait potensi pecahnya suara masyarakat di Solo yang merupakan rumah kelahiran Presiden Jokowi, Ganjar mengimbau kepada seluruh kader dan relawan untuk sama-sama berjuang mempertahankan kemenangan. Pesannya, untuk berjuang dengan sehat tanpa harus menyakiti dan menjatuhkan pihak lain.

"Maka saya bilang kita kompetisi baik-baik saja, tidak harus saling menyakiti dan kawan-kawan pasti akan berjuang. Mereka kalau banteng-banteng tangguhnya Solo Raya. Sangat (optimis menang), sangat kalau di Solo Raya," ujar Ganjar.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menekankan sangat pentingnya Pulau Jawa dalam Pilpres 2024. Khususnya empat provinsi di sana, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah yang merupakan pemilih daftar pemilih tetap tertinggi se-Indonesia.

Pulau Jawa, jelas Arsjad, memiliki 57 persen dari total jumlah daftar pemilih tetap se-Indonesia. Ia yakin dengan kekerabatan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, pasangan tersebut dapat merebut suara di pulau tersebut.

"Maka bisa saya katakan, secara objektif dan secara subjektif, Jawa adalah kunci, kunci pemenangan Pilpres 2024. Meskipun daerah-daerah lain juga berdampak signifikan atau penting semuanya, namun faktanya Pulau Jawa memiliki DPT yang paling besar di antara pulau-pulau lainnya," ujar Arsjad dalam rapat koordinasi nasional relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Jakarta, Senin (27/11/2023).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement