Senin 25 Dec 2023 16:15 WIB

Gelorakan Perubahan, Gerakan Biru Kuning Semarang Perkuat AMIN di Jateng

Gerakan Biru Kuning (GBK) dideklarasikan di Semarang

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nashih Nashrullah
Gerakan Biru Kuning (GBK) Semarang untuk AMIN Dideklarasikan. Turut hadir dalam deklarasi, cawapres A Muhaimin Iskandar.
Foto: Harian Republika
Gerakan Biru Kuning (GBK) Semarang untuk AMIN Dideklarasikan. Turut hadir dalam deklarasi, cawapres A Muhaimin Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Arus dukungan terus mengalir kepada pasangan calon presiden no urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN). 

Kali ini dukungan melalui Relawan Gerakan Biru Kuning (GBK) Jawa Tengah yang baru saja melakukan deklarasi di Kota Semarang, Jawa Tengah.  

Baca Juga

Deklarasi tersebut dihadiri ratusan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ada di Semarang.  

Ketua Dewan Pembina GBK, Fatkhan Subhi, menyampaikan generasi muda khususnya gen Z tidak boleh ragu memenangkan paslon nomor urut 1 (AMIN). Sebab dia meyakini pasangan ini punya gagasan visioner yang menjawab problematika bangsa saat ini dan ke depan. 

"Perubahan adalah harga mati yang mesti dilakukan, agar bangsa Indonesia memiliki masa depan seperti yang diharapkan bapak bangsa," kata Fatkhan dalam keterangannya pada Senin (25/12/2023).  

Fatkhan mengamati keadaan saat ini tidak baik-baik saja. Dia menyebut ekonomi Indonesia dihadapkan pada kuatnya oligarki dan hutang luar negeri. 

"Demokrasi juga bisa kita saksikan dan rasakan bersama turun tajam secara kualitas, apalagi bicara kebebasan berpendapat dan nasib pendidikan serta kesehatan," ujar Fatkhan.  

Fatkhan memuji semua gagasan yang disampaikan paslon nomor urut 1. Dia siap mengawal kemenangan paslon AMIN pada 14 Februari 2024. 

Sementara itu, Koordinator wilayah GBK Jawa Tengah, Zuyyina Laily menuturkan bahwa relawan GBK Jawa Tengah siap untuk menjadi motor penggerak dalam memenangkan pasangan AMIN pada kontestasi Pemilu 2024. 

Dia memuji pasangan AMIN punya gagasannya paling konkrit dibanding dengan yang lain, yakni gagasan perubahan.  

"Gagasan perubahan merupakan gagasan yang harus ditempuh dan merupakan jalan keluar di tengah macetnya persoalan-persoalan hukum, demokrasi, pangan, dan lainnya," ucap pria muda yang biasa dipanggil Zen tersebut. 

Menurut Zen, semangat perubahan merupakan pilihan pasti di tengah carut-marutnya persoalan bangsa. Sebab dia menyayangkan indeks demokrasi kian turun secara drastis. Bahkan kebebasan berekspresi mulai dibatasi. 

Baca juga: Alquran Abadikan Tingkah Laku Yahudi yang Bodoh tapi Berlagak Pintar

Diketahui, acara deklarasi ini dihadiri calon wakil presiden Abdul Muhaimin Iskandar yang didampingi beberapa pejabat utama Timnas AMIN. Gus Muhaimin memberikan apresiasi terhadap deklarasi dari GBK tersebut.  

"Saya meminta agar pemuda jangan takut terkait adanya pengangguran, saya dan Mas Anies berkomitmen menjawab ketakutan itu," ujar Muhaimin.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement