Rabu 27 Dec 2023 20:45 WIB

Bawakan Pantun, Prabowo: Gibran Debat tidak Bawa Contekan

Mas Gibran saya kasih nilai 9,9, kalau nilai 10 untuk Allah SWT.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyebut, cawapres pendampingnya, Gibran Rakabuming Raka tampil saat debat tanpa melihat contekan. Hal itu disampaikan Prabowo ketika hendak menutup pidatonya dalam acara deklarasi nasional Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/12).

"Izinkanlah saya untuk menyampaikan pantun. Kalau saya nyontek (baca catatan). Saya bawa contekan, kalau Mas Gibran kemarin tidak bawa contekan," kata Prabowo.

Baca Juga

Dia lantas memuji penampilan Gibran saat debat antarcawapres pada pekan lalu itu. Menurut Prabowo, Gibran tampil cemerlang. Penampilannya mematahkan segala sindiran serta ejekan yang dialamatkan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu selama ini.

"Mas Gibran yang dibilang anak ingusan, nggak ada apa-apanya, hanya karena anaknya Jokowi, dihina, diejek, ternyata tampil dengan baik. Menurut saya, kalau saya guru yang harus kasih nilai, saya kasih nilai 9,9. Kalau nilai 10 untuk Allah SWT," ungkap Prabowo.

Menteri pertahanan itu menyebut, hanya Gibran yang berani menyatakan akan melanjutkan kebijakan hilirisasi sumber daya alam (SDA) saat debat. Hal itu memang komitmen pasangan Prabowo-Gibran untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Presiden Jokowi.

"Kita ingin membangun. Kita tidak mau main-main dengan kehidupan bangsa. Saudara-saudara banyak yang nonton debat kan kemarin? Nonton? Satu-satunya paslon yang berani bicara hilirisasi, maaf, hanya paslon nomor 2, ya kan?" kata ketua umum DPP Partai Gerindra itu.

Gibran memang tampil mengejutkan dalam debat perdana cawapres dengan tema ekonomi di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023) malam WIB. Dia bisa menjawab hampir semua pertanyaan, bahkan dia sempat memberikan respons menohok kepada dua kompetitornya, Muhaimin dan Mahfud.

Performa Gibran moncer...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement