Ahad 31 Dec 2023 20:02 WIB

Ganjar Tanggapi Gaya Baru Kampanye Anies Baswedan

Anies Baswedan belakangan rajin live di TikTok.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden No Urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden No Urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOREJO -- Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menanggapi gaya kampanye calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, yang merambah aplikasi media sosial TikTok. Menurut dia, tiap paslon memiliki strategi masing-masing.

"Ya biar saja, ya, pakai strategi sendiri-sendiri. Kami juga ada strateginya," kata Ganjar seusai mengunjungi Pondok Pesantren Al Iman Bulus, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Ahad (31/12/2023).

Baca Juga

Walaupun demikian, dia masih belum mau mengungkapkan strategi kampanye terbaru yang akan dilakukan dirinya maupun calon wakil presiden Mahfud MD mulai tahun baru 2024. "Ya masa dibocorkan, bagaimana? Ada yang kita kerjakan tetapi semua sudah mulai bergerak antara partai, relawan, teknologi, maka kemarin ketika ada satu survei, kami juga punya triangulasi survei, pakai AI (artificial intelligence atau kecerdasan buatan), dan, insya Allah, lebih detail," ujar dia.

Sebelumnya, Anies memulai siaran langsung lewat aplikasi TikTok pada Kamis malam (28/12/2023) dengan judul "Temani Saya di Jalan" dan mendapatkan sekitar 300 ribu penonton. Berikutnya, dia berhasil menggaet sekitar 420 ribu penonton dalam siaran langsung kedua pada Sabtu (30/12/2023).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement