Selasa 02 Jan 2024 13:51 WIB

PDIP Sindir Prabowo-Gibran Jarang Kampanye: Jokowi Lebih Banyak ke Daerah

Aria Bima heran, Jokowi lebih sering kunjungan daerah daripada Prabowo-Gibran.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Tim Penjadwalan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aria Bima.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Tim Penjadwalan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aria Bima.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Fraksi PDIP DPR, Aria Bima menyindir pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang terlihat jarang turun ke banyak daerah. Bahkan, keduanya juga jarang kampanye keliling daerah.

Hal itu berbeda dengan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD atau Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar yang mengunjungi banyak tempat. Bahkan, Aria semakin heran, Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru lebih banyak berkunjung ke berbagai daerah dalam agenda pemerintahan.

Baca Juga

"Saatnya Pak Prabowo dan Mas Gibran juga mulai menggunakan waktu kampanyenya yang lebih besar, daripada mungkin menggunakan Pak Jokowi yang terlalu banyak turun ke daerah-daerah ya," ujar Aria di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Senin (1/1/2024).

Menurut dia, Prabowo-Gibran sebagai pasangan calon haruslah lebih sering menyapa masyarakat selama masa kampanye yang berakhir pada 10 Februari 2024. Dia juga berharap, Jokowi sebagai presiden tidak bisa disangkutpautkan dengan pasangan nomor urut 2 itu.

"Saya kira beri porsi yang cukup Pak Jokowi sebagai presiden untuk mendirikan bangsa ini ke depan dengan waktu yang masih sampai November 2024, dengan tugas-tugas beliau yang cukup berat," ujar Aria.

Ganjar sudah kampanye di 178 titik...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement