Selasa 02 Jan 2024 17:00 WIB

Timnas Amin: Fenomena 'Anies Bubble' Tumbuh Secara Organik, Bukan Buatan

Timnas Amin sebut fenomena 'Anies Bubble' tumbuh secara organik, bukan buatan tim.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
 Capres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan. Timnas Amin sebut fenomena 'Anies Bubble' tumbuh secara organik, bukan buatan tim.
Foto: Dok Timnas Amin
Capres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan. Timnas Amin sebut fenomena 'Anies Bubble' tumbuh secara organik, bukan buatan tim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menjadi trending topic belakangan ini lantaran munculnya akun Anies Bubble di media sosial X serta perdana live Tik Tok. Munculnya kedua hal itu membuat Anies makin eksis di media sosial sebagai basis massa generasi Z.

 

Baca Juga

"Ada dua fenomena medsos besar seminggu terakhir ini. Aniesbubble dan live Tik Tok," kata Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN' Billy David Nerotumilena kepada wartawan, Selasa (2/1/2024).

 

Billy menuturkan, munculnya Anies Bubble bukanlah berasal dari Timnas AMIN sebagai strategi menggaet suara di media sosial, terutama kalangan muda yang menjadi mayoritas pemilih di Pilpres 2024 mendatang. Itu merupakan inisiatif pendukung AMIN.

 

"Aniesbubble tumbuh secara organik, bukan hasil kreasi atau akun buatan tim kampanye AMIN," ujar dia.

 

Atas kreasi dari pendukung AMIN tersebut, Billy mengaku mengapresiasinya. Hal itu dinilai dapat membuat semakin banyak orang percaya dan mendukung AMIN menjadi capres-cawapres di Pilpres 2024, terutama para Kpopers.

 

"Mereka (pendukung AMIN) berkampanye dengan caranya masing-masing termasuk Aniesbubble yang mendekatkan dengan segmen Kpopers dengan konten ala akun fandom fanbase," tutur dia.

 

Billy melanjutkan, fenomena lainnya adalah penggunaan live Tik Tok yang dilakukan oleh Anies. Live Tik Tok eks Gubernur DKI Jakarta itu rupanya mendapat sambutan meriah dari pengguna medsos tersebut.

 

"Meskipun trial dan error, kesan yang didapat netizen, Pak Anies dirasa bisa membawa menampilkan karakter yang orisinal terhadap gagasan tentang anak muda, nasehat kehidupan, keluarga, dan lain-lain. Tentang Tik Tok ini juga temuan baru dari Timnas AMIN bahwa user Tik Tok juga anak-anak muda yang aware politik, enggak hanya dengan gimik-gimik," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement