Selasa 02 Jan 2024 19:51 WIB

Anies dan Ganjar Diminta untuk tidak Memancing Emosi Prabowo Saat Debat

Punya dasar militer dan jabat Menhan, Prabowo disebut akan kuasai debat.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kanan-kiri) berfoto bersama usai mengikuti sesi debat perdana Calon Presiden di Halaman gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat capres perdana mengangkat tema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, kerukunan masyarakat, dan pelayanan publik.  Debat tersebut berlangsung selama 120 menit yang terdiri dari 6 segmen dan 18 pertanyaan yang dipandu oleh moderator Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kanan-kiri) berfoto bersama usai mengikuti sesi debat perdana Calon Presiden di Halaman gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat capres perdana mengangkat tema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, kerukunan masyarakat, dan pelayanan publik. Debat tersebut berlangsung selama 120 menit yang terdiri dari 6 segmen dan 18 pertanyaan yang dipandu oleh moderator Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Indonesia Maju, Afriansyah Noor, mengatakan, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, akan melahap tema debat capres edisi ketiga yang akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Ahad (7/1/2024) nanti. 

Diketahui tema debat ketiga akan membahas isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik. Afriyansyah yakin Prabowo lebih menguasai persoalan yang akan dibahas debat nanti karena punya latar belakang militer dan kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

 

“Soal tema debat tanggal 7 hari minggu besok Insya Allah itu pak Prabowo paham dan menguasai jadi kita tidak ragu,” kata Afriansyah, Selasa (2/1/2024).

 

Hanya saja, Afriansyah berharap kedua lawan yang akan dihadapi Prabowo, yakni capres 01 Anies Baswedan dan capres 03 Ganjar Pranowo tidak lagi memancing emosi Prabowo. Dia yakin, baik Anies maupun Ganjar akan objektif dalam mengikuti seluru rangkaian debat.

 

“Tapi, saya pikir dua orang lawan atau kompetitor itu mudah-mudahan objektif dan nantinya mudah-mudahan Pak Prabowo mampu menjelaskan semua persoalan debat,” ucap Afriansyah.

 

Terkait debat capres ke tiga nanti yang akan disiarkan MNC Gruop, Afriansyah meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengganti lembaga penyiaran lain.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement