Rabu 03 Jan 2024 20:28 WIB

Sempat Dukung Ganjar, Pengasuh Ponpes Buntet Beralih ke Prabowo-Gibran

Rosan Roeslani berterima kasih atas dukungan KH Adib Roffiudin Izza kepada Prabowo.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Erik Purnama Putra
Pengasuh Pondok Pesantren Buntet Cirebon KH Adib Roffiudin Izza menyatakan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Rabu (3/1/2024).
Foto: Republiika/Ronggo Astungkoro
Pengasuh Pondok Pesantren Buntet Cirebon KH Adib Roffiudin Izza menyatakan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Rabu (3/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengasuh Pondok Pesantren Buntet Cirebon KH Adib Roffiudin Izza menyatakan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal itu dia nyatakan sekaligus meluruskan informasi mengenai arah dukungannya kepada calon presiden dan wakil presiden yang berbeda beberapa waktu lalu.

"Di sini saya jelaskan pada semuanya, saya tabayun, klarifikasi bahwa saya, sesepuh, dan seluruh Pondok Pesantren Buntet sudah menyatakan untuk mendukung dengan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto dan kepada Mas Gibran Rakabuming Raka," ucap Adib dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga

Adib percaya sosok Prabowo mampu memimpin bangsa dan amanah dalam memajukan dan menyejahterakan rakyat Indonesia. Dia memiliki keyakinan Prabowo dengan didampingi Gibran dapat memajukan bangsa Indonesia dari negara berkembang menjadi negara maju.

Sebab itu, tekadnya sudah bulat untuk mendukung keduanya. "Sekali lagi, biar tidak ada keraguan kepada yang lain hari ini saya menyatakan dengan bulat karena saya juga sama Pak Prabowo dekat dengan beliau," ujar Adib.

Sikapnya hari ini berbeda dengan sikapnya beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Adib menyatakan dukungan kepada pasangan capres Ganjar Pranowo. Menurut Adib, hal itu merupakan dinamika politik yang memang biasa terjadi. Dengan deklarasi kali ini, dia menyatakan dengan mantap posisinya berada.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Perkasa Roeslani yang turut hadir pada deklarasi itu menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang Adib berikan. Menurut dia, dukungan itu mempunyai arti dan makna yang besar kepada seluruh tim Prabowo-Gibran.

"Karena ini memberikan kepada kami lebih berenergi, lebih percaya diri, dan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas kami bekampanye yang waktunya di bawah 45 hari," ujar Rosan.

Mengingat waktu yang semakin dekat, pihaknya akan selalu berkomunikasi, berkolaborasi, dan bersinergi dengan Adib dan ponpes yang diasuhnya. Itu dilakukan untuk menghasilkan hasil yang optimal dalam memantapkan hati dan pikiran untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024.

"Keberadaan Ponpes Buntet sejak 200 tahun (lalu) ini sudah memberikan kontribusi yang sangat luar biasa kepada pengembangan agama Islam, pengembangan manusianya. Akan kita terus dan dorong agar Ponpes Buntet dan Ponpes lainnya sama-sama semakin berkembang, semakin tumbuh, dan menjadi kebanggan kita semua," terang Rosan.

Menang telak di Jabar...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement