Kamis 04 Jan 2024 07:30 WIB

Anies Mulai Eksis di Live TikTok, Ini Klarifikasi Kapten Timnas AMIN

Jumlah penonton Anies saat live Tiktok mencapai ribuan dalam beberapa menit.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus raharjo
Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Marsdya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus di Jakarta, Sabtu (30/12/2023).
Foto: Antara/Muzdaffar Fauzan
Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Marsdya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus di Jakarta, Sabtu (30/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kapten Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Sauqi Alaydrus, membantah pihaknya mengorbitkan Anies Baswedan eksis di media sosial TikTok untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari generasi muda atau generasi Z. Menurut Sauqi, Anies sebagai calon presiden punya kewajiban memberikan tawaran solusi atas semua persoalan berbagai lapisan kalangan, termasuk Gen Z.

"Kan terlihat Gen Z mulai menyukai Pak Anies di TikTok. Dan Pak Anies selalu tahu keinginan berbagai elemen, termasuk Gen Z. Makanya beliau mencoba masuk melalui TikTok," kata Sauqi di Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga

Sebelumnya Timnas Amin sudah melihat Anies dan juga Muhaimin sudah eksis di platform sosial media lain seperti Facebook, Twitter atau sekarang X dan juga Instagram. Jadi, lanjut Sauqi, tidak ada salahnya bila mereka juga merambah ke TikTok untuk menjangkau pemilih pemula atau Gen Z.

Sauqi membantah bila mereka bermain di TikTok merangkul Gen Z untuk menyaingi konten-konten gemoy yang dibangun tim pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurut Sauqi, Timnas Amin hanya fokus pada persiapan kampanye untuk pasangan Amin.

Mereka justru tidak memedulikan apa saja yang dilakukan pasangan lain baik itu Prabowo-Gibran atau juga Ganjar Pranowo-Mahfud MD. "Silakan saja masyarakat menilai apa itu gemoy atau yang lain. Kami hanya pikirkan pasangan 1," tegas Sauqi.

Calon Presiden Indonesia nomor urut 1, Anies Baswedan kini mulai menggunakan media sosial TikTok. Anies berupaya menggaet Gen Z lewat platform tersebut. Jumlah penonton live TikTok Anies tak main-main karena bisa mencapai ribuan penonton dalam hitungan menit.

Dengan judul live 'Temani Saya di Jalan' Anies memanfaatkan waktunya untuk lebih dekat dengan warganet. Live pertamanya dilakukan pada Jumat (29/12/2023) dari dalam mobil yang sedang melaju.

Ada beberapa momen yang jadi perhatian warga TikTok. Misalnya saja, Anies yang masih asing dengan fitur-fitur di TikTok hingga Anies yang tidak bisa mematikan live-nya sendiri. Warganet menganggap Anies yang gaptek seperti kebanyakan orang tua yang seringkali asing dengan teknologi baru dan minta diajari anak-anaknya.

Kesuksesan live pertama membuat Anies kembali melakukan hal yang sama pada Sabtu, (30/12/2023). Tapi kali ini, Anies Live TikTok dari dalam kereta. Warganet pun kembali menyambut antusias.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement