Jumat 05 Jan 2024 14:27 WIB

Kampanyekan Prabowo-Gibran, Kaesang Tur ke Sumatra

Kaesang juga akan menyerap aspirasi masyarakat.

Kaesang Pangarep saat safari politik di Sumatra.
Foto: Dok Republika
Kaesang Pangarep saat safari politik di Sumatra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan safari atau tur politik ke sejumlah wilayah di Sumatra dalam memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024.

 "Kami tur ke Sumatera untuk menyerap aspirasi masyarakat, mendengar, dan menawarkan solusi yang bisa kita kerja samakan," kata Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni usai mendampingi Kaesang bertemu dengan pemengaruh (influencer) dan komunitas kreatif di SME Premium Coffee, Kota Banda Aceh, Aceh, Jumat.

Baca Juga

Pada kegiatan Jumat pagi, Kaesang bertemu dan para influencer dan pelaku industri kreatif untuk berdiskusi terkait konten kreator.

"Di Aceh ini perlu ada ekosistem ekonomi kreatif agar dapat mengakomodir anak-anak muda," kata Juli.

Di Kota Banda Aceh ini, kata dia, Kaesang juga akan melaksanakan temu langsung atau kopi darat wilayah (kopdarwil) pengurus dan caleg seluruh Aceh.

"Kita kumpulkan caleg dan pengurus PSI untuk memastikan kemenangan PSI di pemilu legislatif (pileg) dan memastikan Prabowo-Gibran menang di Aceh," ujarnya.

Setelah itu, Kaesang yang didampingi istrinya Erina Sofia Gudono akan terbang ke Sumatera Utara (Sumut) untuk berdiskusi interaktif bersama pegiat (aktivis) lingkungan di Toba, Sumut.

Di Toba, Kaesang melakukan ziarah ke Makam Sisingamangaraja di Silalahi Pagar Batu Kecamatan Balige.

Pada Jumat malam, Kaesang menghadiri konser solidaritas Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut.

Tak hanya itu, Kaesang juga melakukan safari politik ke Padang (Sumatera Barat), Bengkulu, Palembang (Sumatera Selatan), Jambi, Pekanbaru (Kepulauan Riau), Batam, dan Bangka Belitung. Safari politik itu dilakukan mulai Jumat (5/1) hingga Senin (8/1).

Diharapkan, safari politik itu dapat menuai simpati rakyat Sumatera untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan memilih PSI pada pileg nanti.

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement