Jumat 05 Jan 2024 16:35 WIB

Dipeluk Simpatisan, Kacamata Anies Pecah Saat Kampanye di Tasikmalaya

Simpatisan yang memeluk Anies di Cipasung kemudian ditarik pengawal hingga menangis.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Erik Purnama Putra
Capres Anies Baswedan saat melakukan kampanye di Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (4/1/2024).
Foto: Dok. Republika
Capres Anies Baswedan saat melakukan kampanye di Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (4/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan mengalami kejadian yang tak mengenakan saat melakukan kampanye di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024). Capres nomor urut 1 itu ditarik dan dipeluk oleh salah satu laki-laki hingga kacamatanya pecah.

Peristiwa tersebut dialami gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu saat melakukan kampanye di Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya. Ketika itu, Anies dikerubungi sejumlah pendukungnya.

Baca Juga

Namun, tiba-tiba muncul seorang laki-laki yang memeluk dan mencium Anies. Akibatnya, kaca mata Anies terlepas dan terinjak-injak oleh massa. Kacamata Anies pun rusak akibat kejadian itu.

Sementara itu, Anies menanggapi peristiwa itu dengan santai. Dia justru mengapresiasi sambutan masyarakat yang antusias. "Saya ditarik erat sekali," kata Anies di Ponpes Cipasung, Kamis.

Adapun dalam video yang beredar, simpatisan yang memeluk Anies akhirnya ditarik para pengawal. Orang itu pun menangis ketika diinterogasi pengawal Anies. Dia mengaku sangat antusias ketika bertemu Anies hingga spontan memeluk Anies secara erat.

Seperti diketahui, Anies melakukan aktivitas kampanye di Ciamis dan Tasikmalaya pada Kamis. Ponpes Cipasung merupakan salah satu tempat yang didatangi capres tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement