Jumat 05 Jan 2024 16:45 WIB

TKN: Kuasai Tema Debat, Prabowo akan Jauh Lebih Tenang

Prabowo diyakini tidak akan kesulitan dalam menghadapi debat dari sisi substansi.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan gagasannya saat debat perdana Calon Presiden di Halaman gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat capres perdana mengangkat tema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, kerukunan masyarakat, dan pelayanan publik.  Debat tersebut berlangsung selama 120 menit yang terdiri dari 6 segmen dan 18 pertanyaan yang dipandu oleh moderator Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan gagasannya saat debat perdana Calon Presiden di Halaman gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat capres perdana mengangkat tema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, kerukunan masyarakat, dan pelayanan publik. Debat tersebut berlangsung selama 120 menit yang terdiri dari 6 segmen dan 18 pertanyaan yang dipandu oleh moderator Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hasan Nasbi menyebut Prabowo Subianto akan tampil dengan tenang dalam debat capres pada akhir pekan ini. Sebab, Prabowo diyakini menguasai tema debat kali ini, yakni pertahanan hingga geopolitik.

"Dia (Prabowo) punya strategi, jauh lebih punya persiapan, jauh lebih punya ketenangan nanti dalam debat .... Keseluruhan bidang (tema) debat ini sangat beliau kuasai," kata Hasan kepada wartawan di Jakarta, dikutip Jumat (5/1/2024).

Baca Juga

Menurut Hasan, Prabowo tak akan kesulitan menghadapi debat kali ini dari sisi substansi. Prabowo diketahui merupakan mantan perwira tinggi TNI AD yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan. "Jadi secara substansi itu tidak terlalu berat, tapi kan kita (berikan) latihan teknik, presentasi dan segala macam," ujarnya.

Lebih lanjut, Hasan menyebut Prabowo akan tampil beda dibandingkan Gibran. Prabowo tidak akan bertanya kepada capres lainnya menggunakan akronim seperti yang dilakukan Gibran saat debat cawapres Desember 2023 lalu. 

"Pak Prabowo pasti punya gaya berbeda dengan Mas Gibran. Selama ini kan Pak Prabowo gayanya tidak menanyakan hal yang bersifat singkatan," ujarnya.

Debat ketiga Pilpres 2024 yang merupakan debat kedua antarcapres akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (7/1/2024) malam. Debat tersebut mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Ajang adu gagasan itu akan mempertemukan Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Gelaran debat yang dimoderatori oleh Anisha Dasuki dan Aryo Ardi itu bakal disiarkan secara langsung lewat empat stasiun televisi naungan MNC Group. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement