Jumat 05 Jan 2024 21:31 WIB

Dua Anggota TPN Ganjar-Mahfud Pindah ke TKN Prabowo-Gibran

Mereka adalah ⁠Zieko Odang dan ⁠Luhut Parlinggoman Siahaan.

Pasangan capres-cawapres no urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani saat menghadiri Rakornas TKN-TKD Prabowo-Gibran di Jakarta.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan capres-cawapres no urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani saat menghadiri Rakornas TKN-TKD Prabowo-Gibran di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menyatakan mengundurkan diri dan memilih bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Mereka adalah ⁠Zieko Odang yang mengaku sebagai Wakil Direktur Representatif di kubu TPN Ganjar-Mahfud dan ⁠Luhut Parlinggoman Siahaan selaku Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TPN Ganjar-Mahfud.

Keduanya resmi bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran usai dipakaikan rompi bertuliskan “Prabowo-Gibran” oleh Komandan TKN Pemilih Muda (Fanta) Arief Rosyid Hasan dan Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga di Headquarters TKN Fanta, Jakarta Pusat, Jumat.

Baca Juga

“Saya, Zieko Odang, yang tergabung di dalam tim TPN Ganjar-Mahfud, dengan ini menyatakan mengundurkan diri,” kata Zieko.

Zieko membulatkan tekad bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran usai mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP AMPI di Manado, Sulawesi Utara. Di sana, ia mendengarkan pemaparan visi misi oleh Gibran Rakabuming Raka.

“Di situ juga dihadiri oleh Mas Gibran Rakabuming Raka, beliau menyampaikan visi misinya, ada delapan program asa cita yang beliau sampaikan, itu sangat-sangat mengena sekali terhadap anak muda hari ini,” katanya.

Menurutnya, pasangan Prabowo-Gibran serta segenap tim TKN berkomitmen terhadap negara yang tercermin lewat visi dan misi yang dibawa. “Ini saya secara sukarela bergabung dengan TKN dan saya melihat dan mencermati beberapa visi misi yang ada di Pak Prabowo,” tuturnya.

Senada dengan Zieko, Luhut juga mengaku dirinya bergabung dengan TKN atas dasar hati nurani. Menurut dia, Prabowo-Gibran merupakan pasangan calon yang paling memperhatikan isu kepemudaan.

“Setelah saya membandingkan, melakukan riset, ternyata pasangan ini yang betul-betul merepresentasikan pemuda,” ujar Luhut.

photo
Elektabilitas capres cawapres. - (Republika)

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement