Sabtu 06 Jan 2024 13:40 WIB

Prabowo Makan Malam Berdua Presiden Jokowi, TKN: Kami kan Pembantu Jokowi?

Momen makan malam dengan Presiden jadi heboh dua hari jelang debat capres.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus raharjo
Wakil Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Afriansyah Noor ,Sabtu (9/9/2023).
Foto: Republika/Febrian Fachri
Wakil Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Afriansyah Noor ,Sabtu (9/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Indonesia Maju, Afriansyah Noor, mengatakan momen makan malam berdua antara Presiden Joko Widodo dengan capres sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto merupakan hal yang lumrah dan biasa-biasa saja. Afriansyah menyebut Prabowo adalah menteri yang merupakan anak buah atau pembantu presiden.

Sehingga ketika presiden mengajak timnya di pemerintahan makan malam, bukanlah sebuah keanehan. "Kalau memang itu terjadi itu biasa aja antara Presiden memanggil pembantunya memanggil anak buahnya Pak Prabowo sebagai Menhan di situ biasa saja itu dilakukan secara formal bisa informal bisa," kata Afriansyah, kepada Republika.co.id, Sabtu (6/1/2024).

Baca Juga

Afriansyah menilai foto makan malam berdua Prabowo dan Jokowi seperti yang diunggah di Instagram Prabowo menjadi heboh karena momennya dilakukan dua hari menjelang debat calon presiden edisi ketiga. Diketahui debat selanjutnya akan dilaksanakan pada Ahad (7/1/2024) di Istora Senayan Jakarta.

Debat mengangkat tema tentang Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik. Afriansyah menilai makan malam antara Jokowi dan Prabowo tidak dalam konteks membicarakan debat maupun kampanye. Ia meyakini keduanya membicarakan tentang pemerintahan. Khususnya Kementerian Pertahanan yang dijabat Prabowo.

"Enggak ada persoalan dengan presiden dengan pembantunya komunikasi dibangun dengan baik sehingga tercipta komunikasi persoalan yang dihadapi di kementerian jadi itu yang saya pikir, kalau pertemuan terjadi bagus dong kami ini kan pembantu Jokowi," ucap Wakil Menteri Tenaga Kerja tersebut.

Afriansyah mengaku juga sering dipanggil dan diajak mengobrol sambil makan oleh Presiden Jokowi. Menjelang debat capres ketiga, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. Pertemuan digelar di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng pada Jumat (5/1/2024) malam.

Menurut Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana, pertemuan digelar di Rumah Makan Seribu Rasa karena menu dan masakan di restoran tersebut enak.

"Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bapak Prabowo Subianto," kata Ari saat dikonfirmasi Republika.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement