Sabtu 06 Jan 2024 23:12 WIB

Kaesang Yakin Prabowo Kuasai Debat Ketiga

Prabowo dinilai berpengalaman dalam dunia geopolitik.

Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep
Foto: istimewa
Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menilai Calon Presiden RI Prabowo Subianto akan mampu menguasai tema debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Ahad  (7/1/2024).

"Soal debat capres, saya rasa Pak Prabowo sangat menguasai, apalagi soal pertahanan," kata Kaesang usai menghadiri Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) Pengurus dan Caleg PSI se-Sumatera Selatan di Palembang, Sabtu malam.

Baca Juga

Tak hanya itu, lanjut dia, Prabowo Subianto juga berpengalaman dalam dunia geopolitik.

"Besok (Ahad), saya akan support beliau dengan menggelar nonton bareng (nobar) debat capres bersama kader PSI di Pekanbaru, Riau," kata Kaesang.

Debat ketiga Pilpres 2024 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Ahad  (7/1/2024), dengan topik pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Dalam Kopdarwil Sumsel, Kaesang mengingatkan kepada pengurus dan caleg PSI di provinsi ini untuk bekerja keras memenangkan PSI dan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

"Saya kasih arahan kepada teman-teman PSI agar bisa memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024," kata putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement