Senin 08 Jan 2024 11:15 WIB

Gibran Ajukan Cuti Tiga Hari, Kampanye di Bali dan Maluku

Cuti yang diajukan Gibran disetujui Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana per Jumat.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Febryan A
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengajukan cuti tiga hari untuk keperluan kampanye. Karena itu, ia tidak berdinas di Balai Kota Solo pada Senin (8/1/2024).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Solo, Herwin Tri Nugroho Adi menjelaskan, Gibran mengambil cuti untuk menjalankan kampanye keliling Maluku dan Bali. "Kampanye ke Maluku sama Bali," katanya ketika dihubungi awak media di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Senin.

Baca Juga

Herwin mengatakan cuti yang diajukan Gibran mulai Senin hingga Rabu (11/1/2024). Hanya saja, ia tidak tahu jadwal detail kampanye yang dilakukan atasannya tersebut. "Iya cuti tiga hari, 8-10 Januari," ucap Herwin.

Dia menjelaskan, pengajuan cuti Gibran sebagai wali kota Solo baru disetujui Penjabat Gubernur (Pj) Gubernur Jateng Komjen (Purn) Nana Sudjana per Jumat (5/1/2024). "Disetujui Pak Gubernur 5 Januari," katanya.

Dari informasi yang dihimpun Republika.co.id, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf mengungkapkan ,Gibran akan bertemu dengan raja se-Maluku. Dia menyebut, Gibran juga mengadakan kegiatan bermain mini soccer bersama pemain legenda nasional asli Maluku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement