Rabu 10 Jan 2024 20:33 WIB

TKN Tegaskan Gibran Tetap akan Gunakan Singkatan Saat Debat

Debat keempat antarcawapres dijadwalkan berlangsung pada 21 Januari 2024.

Gibran Rakabuming Raka
Foto: EPA-EFE/MADE NAGI
Gibran Rakabuming Raka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN), Bobby Gafur Umar, mengatakan Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka akan tetap menggunakan singkatan dalam debat keempat Pilpres 2024. Diketahui jadwal debat selanjutnya gilira debat antarcawapres yang akan berlangsung pada 21 Januari 2024.

"Kalau nanti, tentunya sesuatu singkatan atau istilah yang umum pasti akan dipakai," kata Bobby saat ditemui di Djakarta Theater, Rabu (10/1/2024).

Baca Juga

Bobby mencontohkan beberapa istilah umum yang mungkin akan dipakai Gibran dalam debat nanti seperti Net Zero Emisson (NZO) dan beberapa singkatan umum lain. "itu kan istilah umum. Ya, harusnya ngertilah cawapres lain," kata Bobby.

Terkait dengan persiapan materi debat keempat tentang pembangunan berkelanjutan, SDA, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria masyarakat adat dan desa, Bobby mengatakan Gibran sudah mempersiapkan hal tersebut dengan matang. Bobby menuturkan Gibran juga telah menyiapkan beberapa argumen dalam debat, salah satunya adalah solusi terkait pengurangan emisi karbon.

"Yang paling utama upaya pengurangan emisi karbon adalah sektor transportasi. Jadi, harus ada migrasi dari sistem transportasi yang sekarang menggunakan bahan bakar dari fosil menuju ke elektrifikasi listrik," kata dia. 

photo
Jadwa dan Tema Debat Pilpres 2024 - (Infografis Republika)

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement