Kamis 11 Jan 2024 09:38 WIB

Ganjar tak ada Dalam Video Iklan Kampanye, Begini Tanggapan PDIP

Calon presiden kami itu Pak Ganjar dan Pak Ganjar adalah kader terbaik kami.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo.
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Chico Hakim menanggapi santai terkait narasi yang beredar di media sosial ihwal tak adanya Ganjar Pranowo dalam video kampanye partai berlogo. Jelasnya, publik sudah paham bahwa mantan gubernur Jawa Tengah itu diusung oleh partainya.

Selain itu, video tersebut memang dikhususkan untuk kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Chico yang juga merupakan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, juga berada dalam video tersebut.

Baca Juga

"Calon presiden kami itu Pak Ganjar dan Pak Ganjar adalah kader terbaik kami," ujar Chico saat dihubungi di Jakarta dikutip, Kamis (11/1/2024).

Konsep video tersebut juga ingin menampilkan regenerasi dari PDIP. Selain dirinya, ada pula politikus muda lainnya yang tampil di video tersebut, seperti Aryo Seno Bagaskoro, Agustina Hermanto atau Tina Toon, Once Mekel, dan Denny Wahyudi alias Denny Cagur.

Karena itu, tidak masalah Ganjar tak ada dalam video iklan PDIP. "Tema iklan yang baru itu bertujuan untuk menyampaikan pesan regenerasi yang terus berjalan di PDI Perjuangan, dengan ditampilkan kader-kader muda, kader-kader baru yang mumpuni," ujar Chico.

Adapun di media sosial, PDIP banyak mengunggah video terkait Ganjar. Baik itu terkait visi-misi, kampanye, sosialisasi program, hingga aktivitas calon presiden (capres) nomor urut 3 itu.

"Semua orang sudah tahu siapa Pak Ganjar dan dari partai mana beliau," ujar Chico selaku juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement