Kamis 11 Jan 2024 11:51 WIB

Anies Baswedan Mengaku Akur dengan PDIP

Capres Anies turut memberikan ucapan selamat HUT ke-51 PDIP.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan mengakui hubungannya tetap akur dengan para elite dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). "Akur terus dong," katanya di sela safari politiknya di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (11/1/2024).

Anies mendapat sorotan setelah turut mengucapkan selamat atas perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDIP pada Rabu (10/1/2024). Dia juga berharap PDIP semakin solid dan terus menjadi pilar utama penjaga demokrasi di Indonesia.

Baca Juga

Sebelumnya, Anies terlihat bersalaman dan mengobrol dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani usai debat ketiga yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Ahad (7/1/2024) malam WIB. Anies pun merahasiakan isi obrolannya dengan Puan.

Tetapi, ia bersama cawapres Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin hanya fokus menyalami semua yang ada di lokasi debat. "Selesai debat kami salaman dengan semua yang ada di situ, ya kalau tidak ada di situ, saya tidak salaman, karena otomatis mau cari di mana. Jadi, semua yang ada di situ kami salami, termasuk ada Mbak Puan," kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement