Kamis 11 Jan 2024 18:20 WIB

Grace Natalie Sindir Totalitas Anies Jatuhkan Nama Prabowo di Mata Rakyat

Grace menuding Anies gunakan kebohongan dan fitnah serang Prabowo di debat capres.

Rep: Eva Rianti/ Red: Andri Saubani
Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menuding capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan banyak kebohongan dan fitnah terhadap capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Hal itu dilihat dari berjalannya dua debat Pilpres 2024 yang diikuti para capres pada Selasa (12/12/2023) dan Ahad (7/1/2024).  

"Kita semua menyaksikan Pak Anies dalam dua debat sangat agresif melakukan serangan ke Pak Prabowo, dengan berbagai cara mulai dari kebohongan sampai fitnah pokoknya Pak Anies totalitas banget untuk menjatuhkan nama pak prabowo di depan seluruh masyarakat indonesia," kata Grace, dikutip dari akun Instagram resminya, Kamis (11/1/2024). 

Baca Juga

Menurut penuturan Grace, Anies tampak begitu maksimal saat 'menyerang' Prabowo dalam debat Pilpres 2024 yang telah berjalan sejauh ini. Bahkan Grace menuding sikap Anies merupakan cara yang kotor. 

"Dalam debat itu ada banyak kebohongan dan fitnah dari apa yang disampaikan oleh Pak Anies kita semua udah tahu itu. Tapi yang buat saya heran adalah mengapa Pak Anies bisa ya terpikir untuk menggunakan cara-cara kotor kayak gitu," tuturnya. 

Grace melanjutkan, dirinya mempertanyakan Anies yang sebegitu menjatuhkan Prabowo, padahal sebelum-sebelumnya Anies meminta dukungan pada Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Ucapan itu disinyalir kaitannya pada saat Anies maju sebagai Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017. 

"Kalau Pak Anies dari awal sudah tahu kalau Pak Prabowo seburuk yang selalu Pak Anies gambarkan, kenapa juga Pak Anies minta tolong dan dukungan ke orang yang hari ini Pak Anies selalu jatuhkan. Saya jadi berpikir mungkin buat seorang Anies Baswedan baik dan buruk itu hanya soal kepentingan aja, mungkin loh ya," ujar Grace.

photo
Elektabilita Parpol pada Desember 2023 - (Infografis Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement