Kamis 11 Jan 2024 19:40 WIB

Gibran: Jika Ada Berita Bohong, Fitnah, Nggak Perlu Dibalas, Senyumin Saja

Cawapres Gibran sebut jika ada berita bohong tidak perlu dibalas, cukup senyumi saja.

Calon Wakil Presiden 02 Gibran Rakabuming Raka. Cawapres Gibran sebut jika ada berita bohong tidak perlu dibalas, cukup senyumi saja.
Foto: Pilar 08
Calon Wakil Presiden 02 Gibran Rakabuming Raka. Cawapres Gibran sebut jika ada berita bohong tidak perlu dibalas, cukup senyumi saja.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, melanjutkan rangkaian safari kampanyenya menuju Jember setelah pagi tadi berada di Kota Banyuwangi.

Gibran akan menghadiri acara Apel Sholawat Kebangsaan yang digelar oleh Laskar Sholawat Nusantara pada Rabu (10/1/2024). Acara tersebut nantinya akan dihadiri oleh puluhan ribu orang yang akan memenuhi Stadion Jember sebagai tempat acara tersebut.

Baca Juga

Disambut oleh massa pendukung yang telah hadir, Gibran tiba di Stadion Jember pada pukul 16.10 WIB. Begitu ramainya pendukung yang hadir tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri kepada Gibran Rakabuming maupun masyarakat yang ikut hadir di lokasi acara tersebut.

Selain Gibran, banyak juga sosok familiar yang berada di acara tersebut seperti Emil Dardak, Arumi Bachsin dan Gus Muhammad Fawait yang merupakan Presiden dari Laskar Shalawat Nusantara.

Gibran pun yang merasa tersentuh dengan antusiasme para emak-emak langsung keluar dari panggung, menerobos hujan yang sedang turun dan menghampiri massa pendukung yang memang didominasi oleh kaum ibu-ibu.

Suami dari Selvi Ananda tersebut juga mengingatkan kepada emak-emak tersebut untuk menjaga kesehatan mereka. Ia juga menyatakan agar para masyarakat jangan mau diadu domba dan jangan pernah menyebarkan fitnah dan hoaks.

"Ibu-ibu yang ada di sana, jangan sampai masuk angin ya, abis ini kerokan, pokoknya sehat-sehat terus. Jangan mau diadu domba. Akhir-akhir ini ada berita bohong, fitnah, nyinyiran. Nggak perlu dibalas. Kita senyumin saja. Jangan mau nyebar fitnah. Pilihan beda tidak apa-apa. Sing penting rukun semua," kata Gibran dalam rilisnya, Kamis (11/1/2024).

Di Kota yang terkenal dengan karnivalnya ini, Gibran akan mengunjungi salah satu pondok pesantren dan mengikuti kegiatan salawat di Stadion Jember.

Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran menyatakan bahwa kegiatan Gibran Rakabuming di Banyuwangi dan Jember ini akan berfokus untuk menyentuh basis Nahdliyin yang ada di daerah tersebut.

"Kegiatan di Banyuwangi dan Jember lebih fokus untuk menyentuh basis Nahdliyin sebagai kekuatan utama di wilayah tersebut," ujar Aminuddin dalam keterangannya pada Rabu (10/1/2024).

Aminuddin menyebut Prabowo dan Gibran sudah memiliki kedekatan dengan Nahdliyin. Menurut dia, Prabowo dan Gibran hendak meningkatkan hubungan yang sudah terjalin tersebut.

"Prabowo-Gibran selama ini sudah punya kedekatan khusus baik secara emosional maupun ideologis dengan kaum sarungan. Kami ingin hubungan yang sudah sangat baik terjalin selama ini diteruskan dan ditingkatkan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement