Jumat 12 Jan 2024 16:16 WIB

Ganjar Siap Adu Gagasan Pemberantasan Korupsi di KPK

Capres Ganjar Pranowo mengaku siap beradu gagasan pemberantasan korupsi di KPK.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Ganjar Pranowo. Capres Ganjar Pranowo mengaku siap beradu gagasan pemberantasan korupsi di KPK.
Foto: EPA-EFE/BAGUS INDAHONO
Ganjar Pranowo. Capres Ganjar Pranowo mengaku siap beradu gagasan pemberantasan korupsi di KPK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo siap menghadiri undangan adu gagasan yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Adu gagasan tersebut akan mengambil tema besar pemberantasan korupsi.

"Dengan senang hati, saya tunggu-tunggu itu," ujar Ganjar lewat keterangannya, Jumat (12/1/2024).

Baca Juga

Ia pun sedikit menceritakan pengalamannya selama 10 tahun menjadi gubernur Jawa Tengah. Saat itu, ia pernah ditanya oleh KPK terkait konsep pemberantasan korupsi.

"Pas giliran saya, saya masih ingat dulu komisionernya bilang, 'Pak Ganjar nggak usah saya tanya, karena tagline-nya sudah mboten korupsi mboten ngapusi, tinggal kita lihat hasilnya'," ujar Ganjar.

Berkaca dari hal tersebut, Ganjar menyatakan sangat siap hadir memenuhi undangan dari KPK. Apalagi, ia ingin membagikan pengalamannya terkait pemberantasan korupsi selama 10 tahun menjadi gubernur Jawa Tengah.

"Sudah 10 tahun hasilnya mudah-mudahan dari pertanyaan pertama sebagai calon gubernur, 10 tahun saya laksanakan sampai dengan hari ini saya pingin banget menceritakan pengalaman saya ini. Jadi bagus gitu," ujar Ganjar.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengungkap bahwa lembaganya akan membuat forum khusus untuk calon presiden yang bertarung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. KPK akan menyelenggarakan adu gagasan pemberantasan korupsi.

KPK akan mengawal secara serius terkait gagasan isu antikorupsi yang disampaikan tiga capres, Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Ghufron menyebut acara adu gagasan ini digelar pada 17 Januari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement