Sabtu 13 Jan 2024 14:16 WIB

Anak Muda di Pantura Jatim Deklarasi Dukung Pasangan Anies-Muhaimin

Visi dan gagasan Anies dinilai properkembangan anak muda.

Puluhan milenial anggota Gerakan Nusantara untuk Amin Wilayah Pantura Jatim deklarasi mendukung pasangan Anies-Muhaimin.
Foto: Republika.co.id
Puluhan milenial anggota Gerakan Nusantara untuk Amin Wilayah Pantura Jatim deklarasi mendukung pasangan Anies-Muhaimin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-wapres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) kian menguat di Jawa Timur (Jatim). Teranyar, pimpinan organisasi anak muda di wilayah Pantai Utara (Pantura), seperti Tuban, Lamongan, Bojonegoro, dan sekitarnya yang tergabung dalam Gerakan Nusantara atau Muda Satu Nusa Satu Suara untuk Amin mendeklarasikan dukungan pada Kamis (11/1).

Kegiatan deklarasi yang dibalut dengan diskusi bersama anak-anak muda itu dihadiri Sekretaris Koordinator Nasional Gerakan Nusantara untuk Amin, Raihan Muhammad Akmal dan Ketua Bidang Sosialisasi dan Penggalangan Strategis Gerakan Nusantara untuk Amin, Muhammad Daffa.

Koordinator Nusantara untuk Amin Wilayah Tuban, Muhammad Maulana menilai, pasangan Anies-Muhaimin sangat layak untuk dijadikan sebagai figur pemimpin bagi anak-anak muda. Hal itu terlihat dari gaya kepemimpinannya dalam memimpin DKI Jakarta. 

Mereka menilai, Indonesia hari ini butuh pemimpin yang memiliki visi, gagasan dan gebrakan yang properkembangan anak muda. Maulana menyebut, Amin sebagai sosok yang memiliki perhatian dan komitmen terhadap penguatan isu pendidikan dan sumber daya manusia. 

Apalagi, Anies sebelum menjadi mendikbud pada 2014-2016, mampu mengembangkan program Indonesia Mengajar yang melibatkan banyak anak-anak muda. "Bangsa ini membutukan pemimpin yang memiliki integritas dan rekam jejak yang baik," ucap Maulana dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

"Dan dari ketiga pasangan yang ada kami meyakini bahwa pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) adalah pasangan yang sangat dibutuhkan bangsa saat ini dengan gaya kepemimpinan keduanya yang egaliter, cair dan berinovasi maka perlu kita dukung dan menangkan di 2024 ini," kata Maulana menambahkan,

Menurut Maulana, kunci kemenangan pasangan Amin di Pulau Jawa adalah salah satunya Jatim. Dia menyebut, Jatim khususnya wilayah Pantura, barometer kemenangan bisa diukur di Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan. Dia pun yakin suara pasangan Amin akan mengungguli kandidat lain dan memenangkan Pilpres 2024.

"Kita siap bergabung dalam satu komando nasional Gerakan Nusantara untuk Amin, bersama seluruh jejaring pemuda, santri, aktivis, serikat pekerja, serta penggerak ekonomi kreatif se-Indonesia, sebagai bagian dari upaya konsolidasi pemenangan pasangan Amin," ucap Maulana.

Sekretaris Koordinator Nasional Gerakan Nusantara untuk Amin, Raihan Muhammad Akmal menambahkan, deklarasi Gerakan Nusantaran untuk Amin Wilayah Pantura Jatim sengaja dipusatkan di Tuban. "Tuban, Bojonegoro dan Lamongan, adalah kunci pergerakan politik yang krusial. Di Tuban kita lihat satu semangat dan satu komitmen perjuangan yang sama, bahwa Indonesia butuh perubahan," kata Raihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement