Sabtu 13 Jan 2024 20:19 WIB

Momen Prabowo Cium Bendera Palestina Saat Kampanye di Batam

Prabowo meminta para pendukungnya untuk mendoakan rakyat Gaza.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mencium bendera Palestina saat kampanye di GOR Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Sabtu (13/1/2024) sore.
Foto: Republika/ Febryan A
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mencium bendera Palestina saat kampanye di GOR Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Sabtu (13/1/2024) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto kampanye di GOR Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (13/11/2023) sore. Dalam acara bertajuk 'Silaturahmi Relawan Prabowo' tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra itu tampak mencium bendera Palestina.

Momen itu terjadi setelah Prabowo menyampaikan orasi politiknya yang berapi-api. Saat sedang asyik joget diiringi lagu bersama ratusan masyarakat yang hadir, Prabowo menyadari ada satu pendukungnya yang membawa bendera Palestina.

Baca Juga

Menteri Pertahanan itu langsung memberikan kode tangan agar bendera itu diberikan kepadanya. Setalah mendapatkannya, Prabowo langsung menggenggam bendera tersebut menggunakan kedua tangannya. Dia lalu mencium bendera berwarna hitam, putih, hijau, dan merah itu selama beberapa detik.

Prabowo lantas meminta panitia acara menghentikan sejenak lagu joget yang sedang diputar. Dia lalu meminta para pendukungnya untuk mendoakan rakyat Gaza, Palestina yang ralam beberapa bulan terakhir menjadi korban serangan militer Israel.

"Saudara-saudara sekalian, kita ingat saudara-saudara kita di Gaza yang sedang dihajar oleh mereka-mereka yang tidak mengerti kemanusiaan dan hak asasi. Mari kita berdoa untuk mereka," ujar Prabowo.

Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus TNI AD itu juga mengajak pendukungnya untuk menjadikan Indonesia negara yang kuat. Dengan begitu, Indonesia tidak bisa ditindas oleh negara lain dan Indonesia bisa membantu saudara yang sedang diserang seperti yang dialami Palestina.

"Hidup Palestina! Palestina merdeka! Palestina merdeka! Hidup Palestina!" kata Prabowo berteriak. Pekikan merdeka dari mulut pria 72 tahun itu diulangi oleh para pendukungnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement