Sabtu 13 Jan 2024 23:29 WIB

Kelompok Tani Kabupaten Subang Dukung Ganjar-Mahfud

Dukungan kelompok tani dituangkan dalam bentuk deklarasi

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Indonesian Presidential candidate Ganjar Pranowo delivers a speech during the Ganjar Archipelago Volunteer Declaration (NAGA) for Ganjar Pranowo
Foto: EPA-EFE/BAGUS INDAHONO
Indonesian Presidential candidate Ganjar Pranowo delivers a speech during the Ganjar Archipelago Volunteer Declaration (NAGA) for Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekelompok warga, tokoh masyarakat sekaligus Kelompok Tani di Kabupaten Subang, Jawa Barat, mendukung dan siap memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024 datang. Pasangan nomor urut tiga itu dinilai punya program dan kredibilitas yang berpihak pada orang-orang kecil.

“Kami percaya kepada Pak Ganjar dan Prof Mahfud dengan segala program dan kredibilitas dari keduanya yang telah sama-sama kita ketahui sangat berpihak kepada wong cilik,” ungkap Koordinator Kelompok Tani Kabupaten Subang M Irfan Hidayat, dalam siaran pers, Sabtu (13/1/2024).

Irfan menyampaikan, dukungan tersebut dituangkan dalam bentuk deklarasi yang dilakukan di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Kampung Guhanaya, Desa Salam Jaya, Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Menurut Irfan, pihaknya percaya Indonesia akan menjadi negara maju, adil, makmur, gemah ripah repeh rapih lok jinawi jika dipimpin pasangan Ganjar-Mahfud.

Irfan pun sempat menyindir pasangan capres-cawapres lain yang bisanya hanya berkata-kata tanpa aksi nyata dan lebih mengedepankan emosi serta bisanya hanya marah-marah. “Kami tidak butuh pemimpin yang cuma omong doang, apalagi yang temperamental dan terlalu mengedepankan kepentingan oligarki,” ujar dia.

Irfan mengatakan, pihaknya membutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar terlahir dari rakyat, untuk rakyat dan pro rakyat, terutama kepada para petani khususnya di Kabupaten Subang. “Sosok itu ada pada pasangan capres-cawapres nomor hrut tiga yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement