Ahad 14 Jan 2024 08:33 WIB

Alumni UGM Beri Dukungan untuk Anies-Muhaimin

Relawan Amin Alumni Gadjah Mada (Relagama) memberi dukungan untuk Anies-Muhaimin.

Puluhan Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) yang tergabung dalam Relawan Amin Alumnus Gajah Mada (Relagama) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres nomor urut 1  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Sabtu (13/1/2024).
Foto: dokpri
Puluhan Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) yang tergabung dalam Relawan Amin Alumnus Gajah Mada (Relagama) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Sabtu (13/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapatkan deklarasi dukungan dari Relawan AMIN Alumni Gadjah Mada (Relagama), karena memiliki persamaan dalam memajukan Indonesia.

"Apa yang diperjuangkan oleh Pak Anies dan Cak Imin itu adalah nilai-nilai yang tertanam di Universitas Gajah Mada," kata Koordinator Presidium Relagama, Sulton M Nasir, di Jakarta, Sabtu (14/1/2024).

Baca Juga

Menurut dia, para alumni yang tergabung ini sudah bersepakat untuk memperjuangkan pasangan AMIN pada ajang Pilpres 2024. Ia mengatakan, dukungan kepada pasangan AMIN ini selain karena mereka berdua merupakan alumni Gajah Mada, namun juga apa yang diperjuangkan sesuai dengan yang diharapkan.

Relagama, kata dia, juga menitipkan aspirasi kepada pasangan nomor urut satu di antaranya meminta kepada keduanya mengembalikan konsep "trias political" pada bidang politik, sehingga Indonesia dapat menjalankan pemerintahan negara demokrasi sesungguhnya.

"Selain itu pada penegakkan bidang hukum dan keamanan mendesak pasangan AMIN untuk kembalikan marwah penegak hukum," tuturnya.

Sementara itu, Kapten Timnas AMIN, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi, mengatakan, dengan adanya dukungan dari relawan ini diharapkan dapat semakin menggaungkan pasangan AMIN di pelosok negeri.

"Nantinya para alumni ini bisa menjadi penyambung kepada masyarakat untuk mengetahui gagasan AMIN," katanya.

Komisi Pemilihan Umum pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu presiden dan wakil presiden 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement