Senin 15 Jan 2024 08:56 WIB

1 Bulan Jelang Coblosan, Ibas Ingatkan Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Ibas menekankan pentingnya memilih pemimpin yang tepat

Ibas di tengah-tengah konstituennya saat bersilaturahim di Pacitan, Jawa Timur.
Foto: Dokumen Istimewa
Ibas di tengah-tengah konstituennya saat bersilaturahim di Pacitan, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—  Edhie Baskoro Yudhoyono mengingatkan masyarakat agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024 mendatang untuk menggunakan hak pilihnya.

“Insya Allah tepat satu bulan dari sekarang, 14 Februari 2024 nanti kita semua akan menjadi pelaku demokrasi di Indonesia. Kita semua akan menjadi pemilih wakil-wakil rakyat yang insya Allah terbaik untuk bangsa dan negara. Kita semua menjadi pemilih yang berharap agar pemimpin bangsa kita tetap amanah dan terus bekerja dengan maksimal untuk kemaslahatan hidup yang ada,” tutur Ibas, begitu akrap disapa, saat bersilaturahim ke beberapa tempat di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Ahad (14/1/2024).   

Baca Juga

Ibas yang merupakan calon legislatif nomor urut satu dari Partai Demokrat ini mengingatkan agar masyarakat bijak memilih pemimpin yang bisa menjaga NKRI, bekerja untuk rakyat, dan peduli terhadap kesejahteraan rakyat. 

“Lima menit untuk lima tahun. Suara dari sedherek sedoyo (kalian semua) sangat penting. Satu suara yang ada di sini, di Aceh, di Papua di Miangas dan Pulau Rote, maupun di tempat lain, menjadi satu suara yang sangat penting,” kata dia, dalam keterangannya, Senin (15/1/2024).   

Dia menegaskan Partai Demokrat akan terus memegang teguh komitmen dan kesungguhan memperjuangkan kehidupan rakyat, baik dalam hal pendidikan, infrastruktur, kesejahteraan petani, kestabilan harga sembako, dan memberi bantuan di masa sulit.

“Insya Allah jika Partai Demokrat diberikan suaranya oleh dulur-dulur bapak-ibu semua yang ada di sini, Indonesia akan makin sejahtera, semakin maju, dan cerah masa depannya,” kata Ketua Fraksi DPR RI dari Partai Demokrat ini.   

Dia menyebut  kita punya tokoh bangsa, tidak usah jauh-jauh, tokoh bangsa asal asli Pacitan, yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pak SBY adalah pemimpin yang pro rakyat, peduli dengan seluruh kehidupan anak bangsa. 

Museum SBY*ANI yang telah dibangun di tanah Pacitan menjadi bukti dan saksi bisu tentang apa yang telah dilakukan SBY sebagai presiden RI selama 2 periode. 

Dalam kampanye tertutupnya, Ibas juga menampilkan beberapa foto dari tokoh-tokoh Partai Demokrat, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono selaku Presiden ke-6 RI, Agus Herimurti Yudhoyono yang kini menjabat Ketua Umum Partai Demokrat, dan Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang diusung Partai Demokrat. Ibas juga menyampaikan bahwa telah banyak program-program pro rakyat yang dicanangkan pada masa kepemimpinan SBY.

“Pak SBY adalah pemimpin yang pro rakyat. Ada program PKH (Program Keluarga Harapan), PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan), BOS (Bantuan Operasional Sekolah), BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), PIP (Program Indonesia Pintar), PISEW (Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah), RASKIN (Beras untuk Rakyat Miskin), Peningkatan gaji TNI/Polri dan PNS serta beberapa hal lain program pro rakyat untuk semuanya untuk rakyat Indonesia. Mari kita hidupkan program-program pro rakyat zaman Pak SBY dan tingkatkan untuk Indonesia yang makin maju dan sejahtera,” tutur Ibas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement