Senin 15 Jan 2024 14:02 WIB

Gerakan Nusantara di Sulut Gelar Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin

Gerakan Nusantara untuk Amin bangga atas antusiasme dukungan warga kepada Amin.

Anak muda Minahasa, Sulawesi Utara deklarasi mendukung pasangan Amin pada Pilpres 2024.
Foto: Republika.co.id
Anak muda Minahasa, Sulawesi Utara deklarasi mendukung pasangan Amin pada Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan warga Sulawesi Utara (Sulut) berkumpul dalam acara dialog kebangsaan yang diinisiasi Gerakan Nusantara atau Anak Muda Satu Nusa Satu Suara untuk Anies-Muhaimin (Amin). Mereka sekaligus mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan yang dibarengi dengan dialog dan tanya jawab ini turut dihadiri sejumlah tokoh, di antaranya Koordinator Nasional Gerakan Nusantara untuk Amin, Dimas Oky Nugroho; pimpinan Majelis Nuur Haddad Sulut, Habib Muhammad Albagir Assegaf; dan caleg DPR RI Dapil Sulut sekaligus eks wali kota Kotamobagu, Tatong Bara.

Koordinator Nusantara untuk Amin Wilayah Sulut, Nurkholis KU, menilai, pasangan Anies-Muhaimin mampu memberikan keyakinan kepada masyarakat yang menginginkan Indonesia dipimpin oleh sosok yang memiliki kapasitas, integritas, sekaligus keberpihakan terhadap rakyat.

Menurut dia, salah satu hal mendasar masyarakat harus memilih Amin, karena rekam jejak Anies saat memimpin Jakarta. Nurkholis menyebut, Anies juga punya komitmen keberpihakan kepada rakyat. Apalagi, Jakarta merupakan miniatur Indonesia.

"Sehingga bisa ditarik kesimpulan Pak Anies juga mampu memimpin nasional. Terbukti selama memimpin Jakarta, Pak Anies sangat humanis dan dialogis, berhasil menyediakan banyak fasilitas publik yang membuat rakyat senang, taman-taman kota dan ruang terbuka yang nyaman, dan tidak membeda-bedakan perlakuan terhadap siapa pun warganya," kata Nurkholis dalam siaran di Jakarta, Senin (15/1/2024).

Menurut dia, deklarasi terhadap pasangan Amin di Sulut, khususnya di Minahasa, memiliki makna tersendiri. Nurkholis menganggap, pasangan Amin didukung oleh masyarakat yang berlatar belakang plural, moderat, dan memiliki kemampuan membangun kerukunan serta toleransi secara baik.

"Langkah ini juga menunjukkan bahwa Anies dan Muhaimin didukung oleh warga masyarakat secara inklusif. Insya Allah kami yakin Anies-Muhaimin akan mendapat dukungan yang besar di Sulawesi Utara," ujar Nurkholis.

Koordinator Nasional Gerakan Anak Muda Satu Nusa Satu Suara atau Gerakan Nusantara untuk Amin, Dimas Oky Nugroho mengaku bangga atas semangat dan antusiasme warga Minahasa, Sulut, yang memutuskan untuk mendukung Anies-Muhaimin pada Pilpres 2024. Dia pun siap menyalurkan aspirasi warga Minahasa ke pasangan nomor urut 3 tersebut.

"Sejumlah aspirasi, khususnya anak muda, terkait peningkatan SDM dan keterampilan, serta ketersediaan lapangan kerja, merupakan prioritas utama dari Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden," ucap Dimas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement