Senin 15 Jan 2024 21:09 WIB

Ratusan Kelompok Tani di Purbalingga Sepakat Dukung Prabowo-Gibran

Petani berharap jika Prabowo menang, pupuk, pestisida, dan benih harus mudah didapat.

Proses deklarasi ratusan petani di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mendukung pasangan Prabowo-Gibran.
Foto: Republika.co.id
Proses deklarasi ratusan petani di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan kelompok tani di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) menyampaikan, siap memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Mereka yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka menggelar deklarasi dukungan di Owabong Hotel Purbalingga.

Ketua DPP Tani Merdeka Don Muzakir menjelaskan, dukungan kepada pasangan capres cawapres nomor urut 2 itu adalah wujud harapan agar para petani bisa hidup lebih sejahtera. Dia pun bersyukur dapat melantik pengurus Tani Merdeka di Kabupaten Purbalinga dan ada sekitar 500 petani yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka.

"Dan mereka juga telah mendeklarasikan diri untuk mendukung Prabowo-Gibran menang sekali putaran di Purbalingga pada Pilpres 2024 ini," kata Don dalam keterangannya di Jakarta, Senin (15/1/2024). 

Don turut mengucapkan rasa terima kasih kepada ratusan kelompok tani di Purbalingga, yang berkomitmen mendukung Prabowo-Gibran, "Para petani ini juga berharap, di bawah kepemimpinan Pak Prabowo sebagai Presiden Indonesia nanti, pupuk mudah di dapat, pestisida dan benih juga harus mudah didapat dan segala bentuk kebutuhan pertanian yang saat ini masih dikeluhkan oleh para petani bisa segera diselesaikan oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran setelah dilantik," ucap Don.

Selain melantik kepengurusan tani merdeka di Purbalingga, Don juga terus bergerak melakukan kunjungan ke posko tani merdeka di setiap wilayah di 39 kabupaten/kota di Indonesia. Hingga awal Januari ini, sedikitnya 5.800 posko Tani Merdeka yang tersebar di desa-desa di Jateng telah terbentuk. 

Posko Tani Merdeka ini menjadi wadah penyalur aspirasi petani sekaligus program kerja Prabowo-Gibran menghapus Kartu Tani. Selain itu juga mendistribusikan pupuk subsidi ke desa-desa hingga memberantas mafia pupuk.

"Berdasarkan perintah dari Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka yakni Mas Sudaryono, untuk kita terus bergerak sampai ke titik paling bawah di desa-desa bertemu masyarakat dalam memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran pada pilpres 2024 ini mengingat waktu kita tinggal sedikit lagi," ujar Don.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement