Selasa 16 Jan 2024 15:55 WIB

Ganjarist: Ganjar-Mahfud Bertekad Perhatikan Kesejahteraan Petani

Gerakan Ganjarist secara aktif terlibat dalam pelaksanaan Canvassing Day

Menangkan Ganjar-Mahfud, TKRPP dan TPD Jabar gelar canvassing day dan bazar sembako Rp 5 ribu di Kabupaten Indramayu, Senin (15/1/2024).
Foto: Dok Republika
Menangkan Ganjar-Mahfud, TKRPP dan TPD Jabar gelar canvassing day dan bazar sembako Rp 5 ribu di Kabupaten Indramayu, Senin (15/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Ganjarist, terus bergerak melakukan sosialisasi program capres dan cawapres nomor urut 3 tersebut kepada masyarakat. Ketua Umum Ganjarist Kris Tjantra menyampaikan, program Ganjar-Mahfud harus segera terserap oleh seluruh masyarakat mengingat pemungutan suara hanya 30 hari lagi.

"Program Mas Ganjar dan Pak Mahfud harus disosialisasikan secara menyeluruh agar semakin terserap oleh masyarakat, berhubung menuju hari pencoblosan tidak lama lagi, kurang dari satu bulan," ujar Kris dalam keterangannya, Selasa (16/1/2024).

Kris menjelaskan, sosialisasi teranyar dilakukan kepada para petani di Desa Paseban, Klaten, Jawa Tengah, Ahad (15/1/2024). Dia mengungkapkan, pasangan Ganjar-Mahfud bertekad memperhatikan kesejahteraan petani sebagai tulang punggung ketahanan pangan. Hal itu diikhtiarkan melalui program unggulan yang sangat menghormati para petani.

Kris juga memperkenalkan program Satu Kartu Terpadu Indonesia (KTP Sakti) untuk pemberian berbagai bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat kurang mampu, mulai dari pendidikan, kesehatan, sembako, pupuk, dan lainnya.

"Dengan adanya KTP Sakti ini masyarakat akan dimudahkan, karena program ini bakal menyatukan berbagai program bansos yang sudah ada, seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, Kartu Tani, dan Kredit Usaha Rakyat (KUR)," ucap Kris.

Relawan pemenangan capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD menggencarkan sosialisasi dan menghimpun dukungan massa. Selain di Klaten, kali ini tim Relawan Ganjaris Asli, memfokuskan pergerakannya di area Jawa Barat dan Banten.

Relawan yang tergabung dalam Gerakan Ganjarist secara aktif terlibat dalam pelaksanaan Canvassing Day Ganjar Mahfud (CDGM) yang diselenggarakan oleh Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu (TKRPP) PDI Perjuangan.

Kegiatan ini merangkul sejumlah daerah di Jawa Barat dan Banten pada hari Minggu, 14 Januari, dengan tujuan utama memperkuat dukungan dari tingkat masyarakat serta menyosialisasikan 21 program kerja yang diusung oleh pasangan Ganjar - Mahfud sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement