Selasa 16 Jan 2024 16:40 WIB

TKN Ungkap Pembicaraan di Fakfak: Jokowi 200 Persen Dukung Prabowo-Gibran

Jokowi menganggap Prabowo sosok pemberani dan mandiri.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Sylvester Matutina (tengah) dan Dominggus Oktavianus (kanan) saat diwawancarai wartawan di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024).
Foto: Republika/Febryan A
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Sylvester Matutina (tengah) dan Dominggus Oktavianus (kanan) saat diwawancarai wartawan di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Sylvester Matutina, menyebut Presiden Jokowi 200 persen mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2. Keyakinan itu mengacu pada perkataan Jokowi kepadanya di Fakfak, Papua Barat.

Hal itu diungkapkan Sylvester dalam acara deklarasi dukungan dari kelompok relawan Barisan Persatuan Indonesia (BPI) di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024). Kepada para relawan, Sylvester mengaku, optimistis Prabowo-Gibran memenangi Pilpres 2024 karena besarnya dukungan masyarakat.

Dukungan itu, menurut dia, banyak pula datang dari pemilih lama Jokowi. Mereka meneriakkan nama Jokowi ketika bertemu Prabowo ataupun Gibran yang sedang blusukan. Dia mengatakan hal itu terjadi karena Jokowi memang mendukung Prabowo-Gibran.

"Saya tekankan bahwa Pak Jokowi 200 persen mendukung Prabowo-Gibran, udah nggak ada yang lain," kata Sylvester.

Lebih lanjut, dia meminta para relawan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Jokowi mendukung Prabowo-Gibran. "Soalnya masih ada paslon lain mengatakan mereka didukung Pak Jokowi, itu bohong," ujarnya.

Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Sylvester menyebut dukungan penuh Jokowi itu diketahuinya saat bertemu di Fakfak beberapa waktu lalu. Ketika itu, Sylvester menyampaikan bahwa Prabowo mencintai atau menyayangi Jokowi bahwa Prabowo.

"Trus bapak bilang, 'i love you full too Pak Prabowo, 200 persen'. Berarti nomor dua (Prabowo-Gibran)," kata ketua organisasi relawan pendukung Jokowi itu.

Menurut Sylvester, wajar Jokowi mendukung mengingat putranya, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi cawapres pendamping Prabowo. Selain itu, kata dia, Jokowi menganggap Prabowo sosok pemberani dan mandiri yang bisa membawa Indonesia menjadi negara maju.

Sylvester menyebut, dukungan dari sang presiden tampak pada fenomena mayoritas relawan Jokowi beralih mendukung Prabowo-Gibran. Selain itu, Jokowi dan Prabowo makan malam bersama beberapa waktu lalu.

"(Jokowi dan Prabowo) makan malam berdua seperti orang lagi jatuh cinta gitu loh, seperti kita lagi ngedate ama cewek, ya kan. Di situ perasaan cintanya diungkapkan," ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum Barisan Persatuan Indonesia (BPI) Sapto Winarno, pihaknya mendeklarasikan dukungan karena meyakini Prabowo adalah sosok yang tulus berjuang untuk rakyat Indonesia. Visi-misi Prabowo-Gibran dinilai juga jelas berpihak kepada rakyat.

"Paslon 02 jelas mau ngasih makan gratis ke santri dan pelajar, sehingga memang anak-anak kita butuh sentuhan itu," ujar Sapto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement