Selasa 16 Jan 2024 19:36 WIB

TKN Sebut Gibran Tonton Video Lucu Buat Persiapan Debat Cawapres

TKN sebut Gibran menonton video-video lucu untuk persiapan debat cawapres.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Cawapres Gibran Rakabuming Raka (kanan). TKN sebut Gibran menonton video-video lucu untuk persiapan debat cawapres.
Foto: Dok Republika
Cawapres Gibran Rakabuming Raka (kanan). TKN sebut Gibran menonton video-video lucu untuk persiapan debat cawapres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka akan kembali adu gagasan dengan dua cawapres lainnya dalam ajang debat keempat Pilpres 2024 pada akhir pekan ini. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyebut, jagoannya itu tak melakukan persiapan khusus agar bisa tampil baik saat debat.

"Dari awal kami sudah bilang bahwa persiapannya itu makan yang enak-enak, terus bercanda yang lucu-lucu, dan nonton video yang lucu-lucu," kata Wakil Ketua TKN Sylvester Matutina di rumah Prabowo, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024).

Baca Juga

Sylvester menjelaskan, Gibran tak perlu melakukan persiapan khusus karena putra sulung Presiden Jokowi itu sudah menguasai cara debat maupun isu yang akan dibicarakan. Isu-isu yang menjadi tema debat keempat adalah pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, serta masyarakat adat dan desa. 

Wakil Ketua TKN lainnya, Dominggus Oktavianus menyebut, Gibran paling menguasai isu lingkungan dan energi. Sebab, Gibran sebagai Wali Kota Solo berhasil membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Putri Cempo.

"Di Kota Solo ada pengembangan sampah yang menjadi energi, pengembangan teknologi inovasi sampah menjadi energi. Itu mungkin salah satu contoh konkret yang nanti bisa disampaikan Mas Gibran dalam debat," kata Dom.

Dom yakin Gibran akan tampil dengan baik saat debat nanti. Di sisi lain, Sekjen Partai Prima itu memastikan Gibran tak akan menggunakan singkatan kalimat ketika bertanya dalam debat karena trik tersebut sudah dilarang oleh KPU.

KPU RI akan menggelar debat keempat pada Ahad (21/1/2024) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Debat antarcawapres yang kedua kalinya itu akan mempertemukan Muhaimin Iskandar, Gibran, dan Mahfud MD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement