Rabu 17 Jan 2024 20:03 WIB

Anies, Prabowo, dan Ganjar Tiba di Gedung KPK

Ketiga capres akan menyampaikan komitmen terkait pemberantasan korupsi.

Rep: Febryan A/ Red: Andri Saubani
Gedung KPK (ilustrasi)
Foto: ROL/Fakhtar Khairon Lubis
Gedung KPK (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (17/1/2024) malam. Ketiganya datang bukan untuk diperiksa terkait kasus rasuah, melainkan untuk menyampaikan komitmen terkait pemberantasan korupsi dalam acara Paku Integritas yang digelar KPK.

 

Baca Juga

Ketiga capres itu datang didampingi oleh cawapres masing-masing. Tampak cawapres nomor urut 3, Mahfud MD yang tiba lebih dulu di Gedung Merah Putih pukul 19.20 WIB. Kemudian disusul oleh pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang tiba berbarengan.

Selanjutnya, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang tiba. Terakhir, pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba bersamaan.

Dari enam kontestan Pilpres 2024 itu, hanya Ganjar yang sempat memberikan keterangan kepada awak media di depan lobi Gedung Merah Putih. Adapun lima kandidat lainnya hanya melambaikan tangan kepada awak media.

Ganjar mengaku tak melakukan persiapan apa pun untuk menyampaikan komitmen dalam acara Paku Integritas. "Tidak ada persiapan. Kan mau tanya jawab aja. Semua kan mau deklarasi. Kita tunjukkan komitmen, lihat track record Ganjar dan Mahfud," ujarnya.

Ganjar-Mahfud dan dua pasangan calon lainnya memang akan menyampaikan komitmennya terkait pemberantasan korupsi apabila terpilih sebagai presiden dan wakil presiden. Mereka akan menyampaikan komitmen di Gedung Juang KPK, yang lokasinya bersebelahan dengan Gedung Merah Putih. 

 

photo
Elektabilitas capres cawapres. - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement