Kamis 18 Jan 2024 14:07 WIB

Capres Anies Mengaku Terharu Food Truck Hadir di Acaranya

Menurut Anies, kehadiran food truck sebagai bekal melakukan perubahan di Indonesia.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Konsep truk makanan ala K-Pop yang dihadirkan di acara Desak Anies edisi Nakes di Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).
Foto: Antara/Devi Nindy
Konsep truk makanan ala K-Pop yang dihadirkan di acara Desak Anies edisi Nakes di Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan mengaku, terharu dengan kehadiran food truck atau truk makanan ala K-Pop yang ditujukan untuk para peserta Desak Anies Edisi Nakes yang diadakan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

"Ah, luar luar biasa ini, apa ya? Saya tuh dari awal terharu liat support dari temen-temen ini semua, karena mereka kerjakan dengan tulus, menunjukkan dirinya juga enggak, memberitahukan juga tidak. Jadi ini adalah anak-anak muda yang tulus perlu dialisme lalu dalam memutuskan untuk membantu kami yang memang selama ini, serba apa adanya, dan dukungan dari mereka itu kepercayaan," ujar Anies di lokasi.

Anies mengaku tidak pernah membayangkan sebelumnya akan mendapat dukungan truk makanan yang didatangkan oleh komunitas di media sosial X, Olppaemi Project @olproject. Menurut Anies, hal itu merupakan niat baik yang dilakukan dengan cara yang baik, bersama orang-orang yang baik.

Kehadiran food truck, menurut Anies, sebagai bentuk bekal untuk melakukan perubahan di Indonesia. Hal yang menjadi perhatian mantan gubernur DKI Jakarta tersebut yakni semangat oleh para pendukungnya untuk terwujudnya nazar ramai-ramai yang dilakukan sekitar dua minggu lalu.

"Seperti kira-kira dua pekan yang lalu ada rame-rame Nazar kan mereka mau melakukan itu memiliki komitmen pada diri sendiri, janji untuk melakukan perbuatan baik. Indonesia ini akan dahsyat kalau semua orang itu memilih untuk saya berbuat baik untuk sesama," ucap Anies.

"Saya mau berbuat baik untuk orang lain, tanpa menunjukkan dirinya, tanpa menceritakan siapa dia tapi saya mau berbuat baik," kata Anies menambahkan.

Menurut Anies, semangat rakyat seperti sama halnya seperti halnya para pemimpin Indonesia yang berbeda-beda dalam pandangan. Tetapi, semua idenya diterima rakyat, karena ingin sama-sama bekerja untuk Indonesia merdeka.

Menariknya di food truck tersebut terdapat standing banner atau papan berdiri yang tercetak foto Anies Baswedan. Pengunjung acara Desak Anies dapat berfoto bersama papan foto tersebut.

Selain itu, sebanyak 200 buah paket jajanan dan cendera mata khas K-Pop dan kolaborasi dari Kampung Akuarium tersedia di truk makanan UMKM berwarna coklat muda tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement