Kamis 18 Jan 2024 14:25 WIB

Olppaemi Project Penuhi Janji Kirim Food Truck di Acara Desak Anies, Anies Terharu

Komunitas @olpproject diketahui fandom k-popers yang mendukung Anies sebagai capres.

Rep: Eva Rianti/ Red: Andri Saubani
Konsep truk makanan ala K-Pop yang dihadirkan di acara Desak Anies edisi Nakes di Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).
Foto: Antara/Devi Nindy
Konsep truk makanan ala K-Pop yang dihadirkan di acara Desak Anies edisi Nakes di Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mendapatkan kiriman food truck oleh kelompok Olppaemi Project (@olpproject) di agenda Desak Anies di Jakarta, Kamis (18/1/2024). Anies mengaku terharu ada banyak bantuan di tengah keterbatasan tim AMIN dalam Pilpres 2024. 

Olppaemi Project diketahui komunitas fandom k-popers yang mendukung Anies dalam mengampanyekan diri sebagai presiden RI pada Pilpres 2024. Olppaemi Project bersama @aniesbubble sebelumnya juga menginisiasi videotron Anies di Bekasi dan Jakarta yang pada akhirnya diturunkan hingga jadi topik trending di media sosial X.  

Baca Juga

Mereka menjaring donasi untuk kemudian melakukan berbagai cara untuk mengenalkan Anies kepada masyarakat. Terbaru, di Desak Anies Jakarta menghadirkan food truck yang lengkap memamerkan sosok Anies, membagikan makanan, minuman, dan merchandise. Atas adanya inisiasi dari kelompok tersebut membuat Anies merasa terharu.  

"Luar biasa, saya dari awal terharu lihat support dari teman-teman. Saya terharu dan salut, bahkan hari ini dikirimi food truck yang enggak pernah terbayang sebelumnya," kata Anies kepada wartawan, Kamis (18/1/2024).  

Anies mengatakan, pengiriman food truck itu merupakan bagian dari rezeki atau hal baik yang tidak diduga-duga kedatangannya. Dia pun mengapresiasi inisiator dan relawan di balik itu, yang hingga kini tidak ingin diungkap identitasnya. 

"Jadi ini adalah anak-anak muda yang tulus primordialisme, lalu dalam memutuskan untuk membantu kami yang memang selama ini serba apa adanya dan dukungan dari mereka itu kepercayaan," tutur dia. 

photo
Tujuh fakta deklarasi Anies-Muhaimin - (Republika/berbagai sumber)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement