Kamis 18 Jan 2024 23:08 WIB

AHY Sebut Banyak yang tak Sadar Jasa Prabowo Selama Masa Pandemi

AHY menyebut Prabowo merelakan anggaran pertahanan untuk menyelamatkan nyawa rakyat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika diwawancarai wartawan jelang acara Silaturahmi Ulama dan Tokoh Masyarakat Aceh - Mengenang 19 Tahun Tsunami Aceh di Kota Banda Aceh, Selasa (26/12/2023).
Foto: Republika/Febryan A
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika diwawancarai wartawan jelang acara Silaturahmi Ulama dan Tokoh Masyarakat Aceh - Mengenang 19 Tahun Tsunami Aceh di Kota Banda Aceh, Selasa (26/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Menurut dia, masih banyak yang belum menyadari jasa Prabowo yang selamatkan banyak nyawa saat pandemi terjadi beberapa waktu lalu.

"Banyak yang tidak sadar dan kurang mengapresiasi bahwa jasa Pak Prabowo selaku Menteri Pertahanan adalah merelakan alokasi anggaran pertahanan

Baca Juga

secara signifikan, untuk menyelamatkan nyawa jutaan rakyat Indonesia di masa pandemi," kata AHY di Yogyakarta, Kamis (18/1/2024).

Selain itu, menurutnya Prabowo juga berpartisipasi aktif mengerahkan pasukan TNI dalam memberikan perawatan korban pandemi di tempat-tempat isolasi. Ia menuturkan, langkah tersebut tidak cukup hanya dengan kerja biasa, melainkan dibutuhkan keikhlasan dan kebesaran hati.

"Hakikat dan prinsipnya, tugas seorang Menhan adalah melindungi keselamatan seluruh warga negara. Untuk itu, Partai Demokrat mengapresiasi kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan jajarannya," ujarnya.

Dalam pidatonya, AHY mendukung penguatan postur pertahanan negara.

Selain itu, dalam lima tahun ke depan partainya akan berkomitmen untuk memastikan adanya alokasi anggaran pertahanan yang cukup dan

proporsional.

"Komitmen perjuangan Partai Demokrat tersebut, insya Allah akan lebih mudah diwujudkan, jika Bapak Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden mendatang," ungkapnya.

AHY juga berkomitmen untuk terus memperjuangkan transformasi dan modernisasi pertahanan, keamanan dan diplomasi Indonesia. Ia pun memohon dukungan masyarakat untuk bisa merealisasikan cita-cita tersebut.

"Namun, sekali lagi, itu semua tidak mungkin lepas dari dukungan masyarakat kepada kami, untuk merealisasikannya. Untuk itu, dengan segala

kerendahan hati, kami memohon doa dan kesediaan seluruh rakyat Indonesia, untuk mewujudkan semua cita-cita mulia ini, bersama Partai Demokrat," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement