Jumat 19 Jan 2024 20:04 WIB

Prabowo-Gibran Targetkan Raih 40 Persen Suara di Bali

Komitmen Prabowo-Gibran untuk generasi emas 2045 menjadi program unggulan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Relawan Solidaritas Anak Muda untuk Keberagaman dan Toleransi Indonesia (SAKTI) mensosialisasikan program Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming lewat talkshow.
Foto: Dok TKD Prabowo-Gibran Bali
Relawan Solidaritas Anak Muda untuk Keberagaman dan Toleransi Indonesia (SAKTI) mensosialisasikan program Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming lewat talkshow.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Solidaritas Anak Muda untuk Keberagaman dan Toleransi Indonesia atau SAKTI terus mensosialisasikan program pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. SAKTI menargetkan Prabowo-Gibran dapat meraih 40 persen suara di pulau Bali. 

Hal itu disampaikan Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Bali Made Muliawan Arya saat menghadiri talkshow bertema, “Anak Muda Pilar Keberagaman dan Toleransi Menuju Indonesia Emas 2045" yang diadakan SAKTI. 

"Target suara Prabowo-Gibran di Bali bisa 40 persen. Hal ini karena dukungan millenial di Bali cukup besar dan massif. Saya duduk di warung kopi, cafe, restoran, dimana saja asal ketemu anak muda pasti all in Prabowo," kata Made dalam keterangannya pada Jumat (19/1/2024). 

Made menyebut komitmen Prabowo-Gibran untuk generasi emas 2045 menjadi program unggulan. Adapun salah satu cara mencapainya dengan memahami kebutuhan anak muda. 

"Kita perlu mendukung kreatifitas mereka, apa yang menjadi hobi tanpa dibatasi, yang penting di koridor positif," ujar Made. 

Made meyakini Prabowo-Gibran dapat mendulang 40 persen suara di Pulau Bali dengan terus menguatkan gerakan door to door. Upaya ini merupakan tindaklanjut dari kick off Gerakan Door to Door 2 Juta Rumah di Jawa Tengah.

Ketua penyelenggara door to door 2 juta rumah Bali, Yogaswara mengatakan SAKTI door to door di Bali sebagai langkah efektif guna menggaet suara memenangkan Prabowo-Gibran. Yoga ingin Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran Pilpres 2024.

Yoga mengatakan relawan SAKTI di Bali meminta anak muda agar mengikuti Pemilu dengan riang gembira layaknya pesta rakyat. 

"Perbedaan pilihan hendaknya tidak memecah belah dan meninggalkan jejak buruk bagi generasi sekarang sebagai calon generasi emas Indonesia 2045," ujar Yoga. 

Sementara itu, Komandan Strategis SAKTI, Parlin Simarmata mengatakan kegiatan relawan Sakti Bali bertujuan mempersiapkan para relawan yang akan turun langsung ke akar rumput di Bali untuk mensosialisasikan program-program unggulan Prabowo-Gibran.  

"Tidak saja di Bali. Kita menargetkan di sisa waktu menjelang masa tenang kampanye ini relawan SAKTI akan terus menggelar gerakan door to door 2 juta rumah di beberapa titik lainnya," sebut Parlin.

Diketahui, acara konsolidasi yang berlangsung di Warung Sang Dewi, Jalan Tukad Musi Bali itu dihadiri oleh generasi muda, relawan SAKTI Bali, dan para pendukung Prabowo-Gibran. Mereka hadir mendengarkan langsung arahan dari relawan door to door SAKTI dan menyatukan komitmen untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Setelah kegiatan SAKTI ini, TKD Prabowo-Gibran Provinsi Bali tengah menyiapkan jalan sehat yang menargetkan 100 ribu peserta. Kegiatan ini akan digelar pada 4 Februari 2024 di Lapangan Puputan, Renon, Denpasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement