Sabtu 20 Jan 2024 08:48 WIB

Dukungan Terus Mengalir, TKN Pede Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Eddy Soeparno optimistis pasangan capres-cawapres jagoannya memenangkan Pilpres 2024.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sekaligus Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno.
Foto: Republika.co.id
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sekaligus Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Eddy Soeparno mengaku optimistis pasangan capres-cawapres jagoannya akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Optimisme tersebut muncul karena dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir untuk pasangan calon nomor urut 2 itu dalam beberapa waktu terakhir.

"Dukungan dari berbagai elemen masyarakat kami dapatkan secara berkala dari hari ke hari. Saya kira optimisme (menang satu putaran) ini bukan tanpa dasar," kata Eddy saat menerima deklarasi dukungan dari Pergerakan Pelaut Indonesia untuk Prabowo-Gibran di rumah Prabowo Subianto, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2024).

Dukungan memang terus mengalir untuk Prabowo-Gibran. Dalam pekan ini saja, setiap hari selalu ada dua hingga empat kelompok masyarakat yang mendeklarasikan dukungan di depan kediaman Prabowo. Dukungan juga mengalir dari politikus yang sebelumnya mendukung capres lain seperti Maruarar Sirait.

Di sisi lain, elektabilitas Prabowo-Gibran sudah mencapai angka 45,79 persen berdasarkan hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia. Artinya, pasangan itu butuh tambahan suara sekitar empat persen lagi untuk mengunci kemenangan dalam satu putaran.

Eddy mengatakan, meski dukungan terus mengalir, Prabowo dan Gibran tetap bekerja keras menggaet dukungan pemilih. Prabowo aktif keliling Indonesia untuk bertemu rakyat dan tokoh masyarakat. "Dan Mas Gibran sangat aktif blusukan seperti yang dilakukan oleh Pak Jokowi," ujar Eddy,

Menurut Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu, pertemuan langsung Prabowo-Gibran dengan masyarakat adalah cara yang paling efektif untuk mendongkrak raihan suara. "Kita (TKN) juga akan berusaha untuk menang seputaran ini," ucap Eddy.

Sementara, Ketua Pergerakan Pelaut Indonesia untuk Prabowo-Gibran, Andri Sanusi mengatakan, pihaknya ingin paslon nomor urut 2 itu bisa memperjuangkan upah minimum pelaut. Pihaknya juga meminta agar Prabowo-Gibran memosisikan pekerja pelaut Indonesia berada di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan.

Selanjutnya Andri juga meminta agar Prabowo-Gibran memperhatikan kesejahteraan para pelaut dan mempermudah akses sumber pendanaan bagi kelompok nelayan. "Kami berharap Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa memperjuangkan kesejahteraan para pelaut di Indonesia," kata Andri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement