Sabtu 20 Jan 2024 11:55 WIB

Prabowo Ajak Pengemudi Ojol Hilangkan Kemiskinan

Erick Thohir meyakinkan komunitas ojol soal janji Prabowo terkait kesejahteraan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Fitriyan Zamzami
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto didampingi Menteri BUMN Erick Thohir menemui Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (19/1/2024).
Foto: Republika/ Thoudy Badai
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto didampingi Menteri BUMN Erick Thohir menemui Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- JAKARTA- Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto, meyakini dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka, dapat mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Menurut Prabowo, kuncinya keberanian dari pemimpin untuk mewujudkannya menjadi kenyataan.

“Saya mengajak semua tim saya untuk berani. Kita harus berani punya satu kehendak menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia. Hilangkan korupsi dari bumi Indonesia,” kata Prabowo, di hadapan ribuan Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga

Prabowo mengatakan dirinya telah berkonsultasi dengan pakar-pakar terbaik dalam upaya memberantas kemiskinan dan juga korupsi. Ia melihat PR pemerintah menuntaskan kemiskinan karena perilaku korupsi juga belum sepenuhnya diberantas.

“Saya sudah hitung dengan pakar-pakar terbaik yang ada Indonesia bahwa kita mampu membawa kemakmuran rakyat,” ucap Prabowo.

Ia menambahkan bersama Gibran bilan sudah terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, akan berkomitmen menjaga dan mengelola kekayaan berlimpah yang dimiliki Indonesia. Supaya kekayaan Indonesia benar-benar dapat dinikmati merata oleh seluruh rakyat. Karena Prabowo merasa kekayaan Indonesia selama ini masih dinikmati segelintir orang saja.

“Saya bersama mas Gibran, dan juga Koalisi Indonesia Maju, kami bertekad untuk menjaga kekayaan Indonesia, dan mengelola kekayaan Indonesia supaya bisa dinikmati pleh seluruh rakyat Indonesia. Saya berjanji bahkan saya bersumpah kepada kalian semua saya akan bekerja sekuat tenaga saya untuk menjaga dan mengelola kekayaan tersebut untuk bisa digunakan sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” kata Prabowo menambahkan.

Pada kampanye di hadapan ribuan Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir, Prabowo didampingi Ketua TKN, Rosan Roeslaini, Erick Thohir, M Lutfi, dan Tsamara Amani. Di sela-sela berpidato, Prabowo juga berjoget gemoy bersama semua komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir.

Sementara, Erick Thohir meyakinkan Komunitas Ojek Online Penggemar Erick Thohir (OjolET) bahwa Calon Presiden RI Prabowo Subianto dapat menepati janji untuk menjaga kesejahteraan rakyat.

"Pak Prabowo adalah pemimpin yang bisa menepati janji dan bijaksana karena beliau sudah cukup semua, enggak usah cari-cari. Beliau pasti akan menjaga kesejahteraan rakyat. Setuju?" seru Erick saat mendampingi Capres Prabowo Subianto dalam acara Dua Roda Menuju Indonesia Maju di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat.

photo
Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri acara Roda Dua Menuju Indonesia Maju yang diselenggarakan Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (19/1/2024).  - (Republika/ Thoudy Badai)

Erick menjelaskan bahwa komunitas OjolET menitipkan harapannya kepada Prabowo Subianto, selayaknya masyarakat yang mendapatkan harapan mereka lewat pengemudi ojol yang mengantar anak mereka ke sekolah, mengantar warga yang berangkat ke kantor, hingga membantu warga yang lapar untuk mendapatkan makanan dengan cepat.

Dalam sambutannya, Erick yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PSSI tersebut juga menitipkan masa depan sepak bola kepada Prabowo. "Sepak bola juga maju ya? Alhamdulillah, silakan tempat dan waktunya Pak," kata Erick seraya mempersilakan Prabowo menyapa komunitas OjolET.

Dalam acara itu, Komunitas OjolET menyampaikan harapannya kepada Prabowo Subianto. "Pertama tentang lahan parkir gratis buat Ojol. Katanya Jakarta punya lahan luas, kami ingin ruang lahan parkir gratis," kata perwakilan OjolET bernama Rinto.

Kedua, komunitas OjolET berharap penyediaan lahan atau tempat juga untuk beristirahat, seperti shelter basecamp untuk berteduh setelah melakukan perjalanan. Ketiga, komunitas ojol juga menginginkan peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan agar tidak dipandang sebelah mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement