Sabtu 20 Jan 2024 20:45 WIB

Anies Dapat Dukungan dari Rhoma Irama di Pilpres 2024

Namun, dukungan untuk Anies tak disampaikan Rhoma secara eksplisit.

Rep: Eva Rianti / Red: Andri Saubani
Rhoma Irama tampil membawakan lagu
Foto: Tangkapan layar Instagram @indosiar
Rhoma Irama tampil membawakan lagu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (Capres) nomot urut 1 Anies Baswedan mendapatkan dukungan dari Raja Dangdut, Rhoma Irama di Pilpres 2024. Hal itu terungkap dari kedatangan Anies di Studio Rhoma Irama, Soneta Record di Depok pada Sabtu (20/1/2024). 

Anies mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Rhoma Irama dan mengaku memiliki kesamaan semangat dalam melakukan perubahan. Menurutnya, karya-karya Rhoma Irama melalui syair-syairnya yang telah mengandung nilai-nilai sosial selaras dengan visi misinya. 

Baca Juga

"Saya sangat bersyukur dalam situasi dimana mendapatkan amanat mengikuti kontestasi menjadi salah satu peserta dan hadir di sini untuk mendapatkan nasihat, pesan, sekaligus memohon doa restunya. Kami minta doanya supaya kami bisa menjalankan amanat ini InsyaAllah ingin menyuarakan apa yang beliau selama ini juga ungkapkan lewat syair-syairnya," kata Anies usai pertemuan dengan Rhoma Irama, Sabtu sore. 

Anies menceritakan pengalamannya saat blusukan ke kampung-kampung, dan melihat kondisi sosial bahwa yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin. Anies pun menyampaikan akan menjalankan prinsip 'membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar'. Prinsip itu senada dengan syair Rhoma Irama. 

"Jadi perjuangan kami adalah perubahan untuk keadilan dan syair-syair beliau adalah banyak sekali yang membawa pesan yang sama," tutur eks Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Dalam kesempatan yang sama, Rhoma Irama menyampaikan dukungannya kepada Anies. Namun disampaikan tidak secara eksplisit. 

"Kan Pak Anies sekarang di sini," ujar Rhoma memberikan narasi dukungan, saat dikonfirmasi kecenderungan dukungannya pada paslon. 

Rhoma mengatakan dirinya memberi sejumlah pesan atau nasihat kepada Anies dalam menjalankan proses Pilpres 2024. Ia menekankan pada semangat perlombaan untuk mencapai nilai keadilan. 

"Saya katakan sama Bung Anies bahwa kita harus ubah mindset masyarakat tentang pemilu ini, jangan lagi ada mindset pemilu ini sebuah pertarungan bahkan jangan juga ada persaingan tapi kita ubah menjadi perlombaan sebagaimana Allah SWT berfirman 'fastabiqul khoirot' berlomba-lombalah dalam berbuat baik," kata pendendang lagu 'Begadang' itu. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement