Ahad 21 Jan 2024 08:48 WIB

Hasto Sampaikan Pesan Megawati: Terus Bergerak Menangkan Ganjar-Mahfud

Megawati mengajak maksimalkan pemenangan Ganjar Mahfud

Rep: Nawir Arsyad Akbar / Red: Nashih Nashrullah
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto  menyampaikan Megawati mengajak maksimalkan pemenangan Ganjar Mahfud
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyampaikan Megawati mengajak maksimalkan pemenangan Ganjar Mahfud

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Sulawesi Utara. 

Di sana, dia menyampaikan pesan Megawati Soekarnoputri pada H-25 pencoblosan pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

Baca Juga

"Ibu Megawati terus mengingatkan seluruh anggota dan simpatisan PDI Perjuangan, mari terus bergerak, singsingkan lengan baju, turun ke bawah, perkuat akar rumput, menangkan Ganjar-Mahfud dan PDI Perjuangan," ujar Hasto lewat keterangannya, Sabtu (20/1/2024). 

Pada H-25 jelang pencoblosan pada 14 Februari 2024, seluruh kader PDIP diminta terus menggelorakan semangat perjuangan. Partai berlambang kepala banteng itu disebutnya sebagai partai politik yang terbukti dapat menghadapi ujian. 

 

"Mari kita tunjukkan kepada seluruh Indonesia dan dunia, bahwa PDI Perjuangan benar-benar partai nasionalis Soekarnois, PDI Perjuangan adalah partai pelopor, yang telah terbukti menghadapi ujian sejarah, untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dan PDI Perjuangan di 2024," ujar Hasto.

Dia juga secara khusus meminta agar para kader PDIP semakin masif menyosialisasikan visi, misi, dan program kerja Ganjar-Mahfud. Termasuk berbagai keunggulan pasangan calon nomor urut 3 itu dibanding pesaingnya. 

Ganjar dijelaskannya sebagai sosok yang cerdas, lincah, dan rajin blusukan. Blusukan sendiri merupakan karakter pemimpin yang lahir dari rahim PDIP sejak Soekarno, Megawati, hingga Joko Widodo (Jokowi). 

Baca juga: Golongan yang Gemar Membaca Alquran, Tetapi Justru tidak Mendapat Syafaatnya

"Berbagai program kerakyatan itu berdasar Dasa Prasetya partai yang landasan keputusannya di Kongres 2010. Apakah program Pak Ganjar dan Pak Jokowi berbeda? tidak. Karena semua berdasar pada Dasa Prasetya itu," ujar Hasto. 

Dari Sulawesi Utara seluruh kader dan simpatisan partai membuktikan perjuangan PDIP. Bukti juga bahwa berbagai pengkhianatan yang terjadi, rakyat tak pernah tunduk dengan intimidasi. 

"Kita adalah partai yang kadernya tidak tunduk dengan intimidasi, kalau kita bisa melampaui ujian ini, kita akan mewarnai peradaban dunia bahwa pengkhianatan tidak akan pernah eksis di dalam buminya Indonesia. Mari kita maksimumkan kerja keras di basis-basis kita, memaksimumkan suaranya buat Ganjar-Mahfud," ujar Hasto.              

 

photo
Daftar pemilih tetap pada Pemilu 2024 - (Republika.co.id)

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement