Ahad 21 Jan 2024 15:42 WIB

Momen Kaka Slank Ajak Megawati Joget di Panggung Tegalega

Dalam acara Hajatan Rakyat, Kaka Slank mengajak Megawati berjoget di panggung.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Bilal Ramadhan
Kaka Slank mengajak Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputr berjoget. Dalam acara Hajatan Rakyat, Kaka Slank mengajak Ketum PDIP Megawati joget di panggung
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Kaka Slank mengajak Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputr berjoget. Dalam acara Hajatan Rakyat, Kaka Slank mengajak Ketum PDIP Megawati joget di panggung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis grup musik Slank, Kaka, melakukan hal mengejutkan saat tampil di kegiatan "Hajatan Rakyat" di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Ahad (21/1/2024). Kaka mengajak Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, berjoget bersama.

"Hajatan Rakyat" merupakan kampanye terbuka perdana pasangan calon presiden-wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Slank sengaja hadir di acara tersebut untuk memberikan dukungan kepada paslon nomor urut tiga tersebut.

Baca Juga

Sekitar pukul 11.30 WIB, Slank naik ke atas panggung untuk menyapa Ganjar Pranowo serta Megawati yang sudah berada di atas panggung. Slank tampil dalam formasi lengkap, antara lain Kaka (vokal), Ridho (gitar), Abdee (gitar), Ivanka (bass), dan Bimbim (drum).

Kaka mengatakan dia dan kawan-kawannya sangat bersemangat bisa turun langsung dan memberikan dukungan kepada Ganjar dan Mahfud, meski Mahfud tidak hadir di Bandung karena harus mempersiapkan debat cawapres Ahad petang.

"Mudah-mudahan musik Slank bisa bikin tambah semangat 200 persen," ujar Kaka. Bimbim juga menambahkan pernyataan Kaka. "Salam metal, merah total," ucap Bimbim.

Setelah itu, acara terus bergulir dengan rangkaian orasi dan kegiatan lain. Ketika tiba saatnya Slank menyanyikan sebuah lagu, grup musik yang dibentuk pada 1983 itu melantunkan lagu rancak "Orkes Sakit Hati". Namun, di tengah lagu, Kaka tib-tiba menghentikan nyanyian.

"Ada perempuan spesial yang mau saya ajak joget," tutur Kaka. Setelah itu, Kaka melenggang ke arah tamu undangan VVIP di atas panggung, meminta Megawati untuk berjoget bersamanya. Megawati yang sudah berusia 76 tahun lantas bangkit dan menari mengikuti irama.

Meski sudah berusia lanjut, Megawati tampak berjoget dengan energik seiring dengan lagu "Orkes Sakit Hati", membuat para hadirin bersorak riang. Setelah beberapa saat, Kaka berterima kasih atas kesediaan Megawati dan mengantarnya kembali ke tempat duduk.

"Hajatan Rakyat" yang berlangsung sejak pagi, menghadirkan grup musik Kotak sebagai pembuka rangkaian acara tersebut. Musisi lain yang tampil di acara tersebut antara lain Ipang Lazuardi, Deadsquad, Once Mekel, Naff, Pas Band, Kuburan, Andi/Rif, Sisitipsi, dan masih banyak figur publik lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement